TERKAIT DUGAAN PERISTIWA PENGHADANGAN, PRANGKAT DESA PANJI GELAR PTATROLI

Administrator 22 Maret 2024 07:56:10 WITA

Tim Pemerintah Desa (Pemdes) Panji Kecamatan Sukasada menyikapi serius terkait beredarnya informasi yang menyebutkan telah terjadi peristiwa dugaan penghadangan di jalan raya Desa Panji, persisnya di sebelah utara kuburan (setra) desa setempat. Tim pemdes mulai dari Kelian Banjar Dinas (KBD), perosnel Bhabinkamtibma, Babinsa, dan Perlindungan Masyarakat (Linmas), Kamis (21/3/2024) malam melaksanakan patroli.

Selain melakukan patroli, tim pemdes juga memberi penjelasan kepada warga yang melintas untuk tetap waspada dan tetap berhati-hati ketika berkendara di malam hari. Kalau terjadi hal yang tidak diinginkan, warga diminta agar menyampaikan hal tersebut kepada perangkat desa atau aparat terkait lain.

Perosnel Bhabinkamtibmas Panji, Nyoman Wijaya didampingi Babinsa Komang Karia di sela-sela patroli menyebutkan, langkah ini diambil agar warga melintas di jalan raya Panji tetap nyaman tanpa “dihantui” oleh adanya informasi yang menyebutkan adanya peristiwa dugaan penghadangan oleh oknum tak bertangungjawab. Dari patroli ini, sejauh ini belum ditemukan terkait indikasi dugaan penghadangan tersebut. “Kami bersama perangkat desa untuk bersama-sama turun untuk menjaga situasi kamtibmas di desa tetap kondusif, dan setelah kita nyanggong di lokasi ini situasi tetap aman dan belum kita temukan indikasi dugaan penghadangan seperti yang ramai beredar di jejaring medsos,” katanya.

Selain melaksanakan patroli, perosnel Bahbainkamtibmas, Babinsa dan perangkat desa gencar mengumpulkan keterangan dan bukti-bukti yang memberi petunjuk untuk memastikan siapa dan warga darimana oknum yang diduga melakukan penghadangan itu. Upaya ini dilakukan dengan mendengarkan keterangan beberapa warga yang melihat saat peristiwa terjadi. Rekaman kamera CCTV yang terpasang pada salah satu rumah warga telah dikumpulkan.

Dalam rekaman itu terlihat jelas ada seorang mengendari sepeda motor datang dari arah Desa Panji (sselatan). Di loakssi kejadian ini pengendara tadi terlihat dengan sengaja menghalang-halangi pengendara yang datang dari arah utara. Pengendara yang datang dari selatan itu terlihat berusaha terus mendekati pengendara dari arah utara. Pengendara tadi berusaha mundur dan memutusskan untuk berbalik arah, karena kahwatir akan terjadi hal yang tak diinginkan. (humas pemdes panji)

Komentar atas TERKAIT DUGAAN PERISTIWA PENGHADANGAN, PRANGKAT DESA PANJI GELAR PTATROLI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar