TIM PEMDES PANJI DAMPINGI MONITORING IZIN UAHA dan BANGUNAN

Administrator 18 April 2024 16:25:39 WITA

Tim Pemerintah Desa (Pemdes) Panjielaksanakan penampingan monitoring izin bagi penggiat Usaha Mikro Kecil da  Menengah (UMKM) di Desa Panji, Kamis (18/4/2024). Monitoring ini menyasar penggiat UMKM di sepanjang pelataran Jalan Ki Barak Panji. Tim Pemdes yang menghadiri dalam acara ini, Kelian Banjar Dinas (KBD) Dangin Pura, Nyoman Sudarma Tirta mewakili Perbekel Jro Mangku MD Ariawan, S.S.T.Par. M.B.A.,. bersama anggota Babina Panji Komang Kariya. Semtara tim monitoring sendiri dilakukan oleh anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Sukasada.

Monitoring ini diawali dengan "menyasar" pemilik usaha baik warung dan juga pertokoan yang dibuka oleh warga di pinggir jalan raya Ki Barak Panji. Satu persatu pemilik warung atau toko disambangi oleh tim monitpring perizinan. Selain memgecek dokuken perizinan, tim monitoring juga memberi informasi dan edukasi kepada warga terkait pentingnya menguruss dokumen perizinan sebelum merintis sebuah unit usaha. Bukan saja soal izin usaha perdagangan, namun tim monitoring ini juga menelususri terkait kepatuhan warga di sepanjang pelataran Jalan Ki Barak Panji terhadap melengkapi izin bangunan.

Kelian Banjar Dinas (KBD) Dangin Pura Nyoman Sudarma Tirta seizin Perbekel Panji MD Ariawan menyambut baik dilakukannya monitoring izin usaha dan bangunan ini. Pihkanya menyebut, monitoring ini tak saja mengetahui dari dekat sejauh mana kepatuhan warga melengkapi dokumen perizinan dari usaha yang sudang dirintis baik sekala kecil dan menengah. Namun lewat cara ini, instansi yang membidangi dapat memberi informasi akurat dan fasilitasi terkait mekenisme menguruss izin. Pihkanya meyakini, kalau mekanisme ini diketahui, maka warganya akan taat untuk mengurus perizinan yang diwajibkan tersebut. “Kami menyambut baik karena bukan ssekedar mencari tahu yang belum mencari izin, namun ini adalah ruang untuk memberi informasis dan penjelasan sehingga warga yang akan merintis usaha apapun itu bissa memathui aturan untuk menguruss izin, dengan demiikian menjadi penekun UMKM yang taat akan aturan utamanya masalah perizinan,” katanya. (humas pemdes panji)

Komentar atas TIM PEMDES PANJI DAMPINGI MONITORING IZIN UAHA dan BANGUNAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar