RAPAT KOORDINASI INTERNAL PENGURUS PORPI DESA PANJI

Administrator 10 Agustus 2023 14:04:46 WITA

Penguurs Porpi Desa Panji Kecamatan Sukasada, Kamis (10/8/2023) melaksanakan rapat koordinasi (rakor) internal di aula kantor Perbekel Desa Panji. Rakor ini juga membahas dan menenatapkan pengurus Porpi yang baru. Dengan aklamasi, kednali Porpi Desa Panji tetap dikendalikan oleh Agus Sariana.
Rakor internal Porpi dihadiri Pebekel Desa Panji Jro Mangku MD Ariawan, S.T.T. Par., M.B.A bersama Sekretaris Desa (Sekdes) Komang Nastika. Hadir juga pada rakor tersebut, Ketua Porpi Desa Panji Agus Sariana bersama pengurus, cabang olahraga (cabor), dan Ketua Karang Taruna Desa Panji Wayan Ganseha.
Perbekel Desa Panji Jro Mangku MD Ariawan menyambut positif kinerja penguurs Porpi selama ini. Di mana, atlet dari beberapa cabor yang berkembang di desanya telah berhasil menorehkan prestasi. Selain itu, dukungan fasilitas pendukung berupa sarana dan prasarana olahraga selama ini telah berjalan dengan baik. Meski begitu, pihkanya mengakui kalau selama ini dukungan anggaran masih belum optimal. Ini tidak lepas karena kondisi keuangan di pemerintahan desa maish terbatas karena harus menyelesaikan prioritas pembangunan.
Namun demikian, tahun 2024 mendatang, Perbekel Ariawan menjanjikan akan tetap komitmen untuk mendukung penuh Porpi Desa Panji menggali dan membina atlet-atlet berprestasi di Desa Panji. Untuk memberi motivasi dan penghargaan kepada parat atlet yang telah menorehkan prestasinya, Porpi Desa Panji telah menyepekati untuk memberikan hadiah berupa uang pembinaan kepada masing-maisng atlet. Dengan langkah ini diharapkan menumbuhkan semangat dan mental para atlet dan pemuda lain untuk meneuni olahraga hingga menorehkan prestasi baik tingkat desa, kecamatan, kabupaten dan bahkan tingkat yang lebih tigngi. “Jadi saya apresiasi tinggi kepada pengurus Porpi dan kienrjanya selama ini sudah luasr biasa. Yang jelas, pemerintah desa akan tetap mendukung Porpi dari sisi anggaran dan penyediakan sarana prasana olahraga, dan tahun 2024 nanti proposal dari porpi kai minta segara disahkan dan kami bisa ploting angagran melalui APBDes,” katanya.
Sementara itu, Ketua Porpi Desa Panji Agus Sariana mengatakan, selama ini ada sebanyak 8 cabor di desanya yang tergolong aktif. Selain rutin melaksanakan latihan, cabor tersebut juga mengikuti beberapa laga pertandingan baik antar desa, kecamatan dan di kabupaten. Untuk itu, dalam kepengurusan yang baru, Agus berjanji utuk bersama-sama melakukan pembinaan dengan optimal, sehingga harapannya prestasi dan lebih banyak lagi atlet-atlet baru “terlahir” dari Desa Panji dapat direalisasikan. “Selama kepengurusan yang lama kami sudah bekerja keras dan kembali kami dipercaya dan tentu dukungan pemeirntah desa, Badan usaha Milik Desa (BUMDes) dan pihak lain kami akan tingkatkan lagi pembinaan dan mencetak atlet-atlet baru, sehingga keolahrgaan di desa kita bisa bergeliat,” tegasnya. (humas pemdes panji)

Komentar atas RAPAT KOORDINASI INTERNAL PENGURUS PORPI DESA PANJI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar