DESA PANJI GULIRKAN LOMBA KONTEN VIDEO KREATIF ANTAR DUSUN

Administrator 08 Agustus 2023 12:30:52 WITA

Bersamaan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Republik Indonesia ke- 78 tahun 2023, Pemerintah Desa (Pemdes) Panji Kecamatan Sukasada menggulirkan lomba konten video kreastif. Lomba ini diikuti masing-masing dusun di lingkungan Dea Panji. Setiap peserat lomba ini nantinya akan menampilkan konten video kreatif yang menggambarkan potensi dusun bersangkutan.
Itu terungkap ketika rapat koordinasi (rakor) perangkat Desa Panji di ruang kerja kantor perbekel, Selasa (8/8/2023). Rapat ini dipimpin Sekretaris Desa (Sekdes) Komang Nastika mewakili Perbekel Desa Panji Jro Mangku Made Ariawan.
Sekdes Komang Nastika mengatakan, lomba ini sengaja digulirkan karena bersamaan setiap dusun di Desa Panji telah membentuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), sehingga KIM itu sendiri diberikan ruang untuk melaksanakan tugas-tugasnya. Untuk itu, KIM di masing-masing dusun dengan difasilitasi oleh para kelian dusun (KBD) diwajibkan untuk membuat video konten kreatif. Setiap karya video ini wajib menggambarkan bagaimana potensi di dusun itu sendiri. Potensi ini seperti, bidang pariwisata, seni, budaya, kepemudaan, dan olahraga. “Idenya muntul spontan dimana sesuai arahan Bapak Perbekel bagaimana KIM di masing-masing dusun yang sudah dibentuk ini mulai dikenal mayarakat dan berpartisipai dalam membangun wilayahnya, sehingga dengan lomba video konten kreatif ini kita beri ruang untuk mengagrap setiap potensi dusun yang ada,” katanya.
Setelah karya video konten kreastif memasuki proses penilaian, selanjutnya panitia akan memutar karya video yang para pemenang itu pada tanggal 17 Agustus 2023 bertepatan dengan puncak HUT Proklamasi RI ke- 78 di lapangan umum Desa Panji. Selain itu, karya para pemenang ini akan di-upload pada alamat website desa juga jajaring media sosial (medsos) Desa Panji. Dengan demikian, secara tak langsung, karya para pemenang dari lomba ini bisa diketahui masyarakat luas. “Nanti karya video yang sudah dikerjakan akan di-upload oleh masing-masing peserta melalui jejaring media sosial, lalu panitia akan mengambil file tersebut lewat link yang dibagikan, sehingga selain untuk tim penilai, maka secara langsung karya itu akan dikonsumsi oleh masyarakat,” tegasnya. (humas pemdes panji)

Komentar atas DESA PANJI GULIRKAN LOMBA KONTEN VIDEO KREATIF ANTAR DUSUN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar