WARGA BANJAR DINAS BANGAH IKUTI KEGIATAN POSYANDU

Administrator 08 Agustus 2023 11:09:42 WITA

WARGA BANJAR DINAS BANGAH IKUTI KEGIATAN POSYANDU

Warga Banjar Dinas Bangah tampak antusias mengikuti kegiatan Pos Pelayanan terpadu (Posyandu) yang dilaksanakan Pemerintah Desa (Pemdes) Panji bersama petugas bidan desa. Pada kegiatan kali ini, petugas bidan desa juga dibantu mahasiswa Univeristas Udayana (Unud) yang kebetulan masih melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Panji, Kecamatan Sukasada.
Kelian Banjar Dinas (KBD) Bangah, Gede Kawan di sela-sela kegiatan, Selasa (8/8/2023) mengatakan, kegiatan ini memberi manfaat dan membantu warga di wilayahnya, terutama bagi ibu hamil (bumil) dan anak dari umur nol sampai lima tahun (balita).
Di mana, setiap kegiatan, petugas bidan desa melaksanakan pemeriksaan kesehatan  terhadap bumil menjelang akan memasuki tahap persalinan. Kemudian, untuk anak balita, tim bidan desa akan melakukan pemantauan terhadap tumbuh kembang balita bersangkutan. Ini penting karena pemantauan tumbuh kembang dan gizi ini akan menentukan balita terhindar dari kasus stunting (masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak).  
Tidak hanya itu, lewat kegiatan posyandu tim bidan desa sendiri akan memberi edukasi kepada warga untuk membiasakan diri melaksanakan Prilaku Hidup Bersih (PHBS) dan menjaga kebersihan lingkungan masing-masing wilayah. “Jadi warga kami sangat terbantu dengan program ini (posyandu). Setiap kegiatan ini, tidak saja memeriksakan kesehatan ibu hamil dan balita, namun warga kami juga terus di-edukasi untuk melaksanakan PHBS, sehingga bisa mencegah penularan penyakit berbahaya,” katanya. (humas pemdes panji)

Komentar atas WARGA BANJAR DINAS BANGAH IKUTI KEGIATAN POSYANDU

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar