TK TUNAS MEKAR PANJI RAYAKAN HUT KE-37

Administrator 24 Juli 2023 12:33:18 WITA

Taman Kanak-Kanak (TK) Tunas Mekar, Desa Panji Kecamatan Sukasada sekarang menginjak usianya yang ke-37 tahun. Untuk merayakan hari jadinya itu, belum lama ini dilaksanakan perayaan ssecara sederhana. Perayaan ini dihadiri Ketua Tim (TP) PKK Desa Panji Kecamatan Sukassada, Ni Made Ari Cahyanti didampingi Kepala TK Tunas Mekar Desa Panji, Ni Luh Suartini.
Perayaan HUT tahun 2023 ini diisi dengan penampilan dan kreatifitas para siswa TK Tunas Mekar. Selain itu, juga perayaan tiup lilin oleh Ketua TP PKK Ari Cahyanti didampingi Kepala TK Tunas Mekar Suartini. Diakhir acara dilepaskan balon ke udara sembari menyanyikan lagu “Selamat Ulang Tahun”.
Pada kemepatan itu, Ketua TP PKK Desa Panji, Ari Cahyanti menyampaikan ucapan selamat bertambah usia kepada siswa, guru dan pegawai. Dia mengajak, dengan semakin bertambah usia, TK Tunas Mekar yang merupakan rintisan Pemerintah Desa (Pemdes) Panji bia lebih dewasa dan meningkatkan mutu dan kinerja layanan pendidikan kepada anak-anak. Untuk mendukung itu, sesuai komitmen pemdes akan tetap mendukung pendanaan, sehingga anak-anak usia dini bisa mendapat pendidikan yang optimal, sebelum nantinya akan menginjak ke jenjang lebih tinggi. Ini sejalan dengan ditetapkannya Panji sebagai Desa Layak Anak (DLA), sehingga pembangunan bidang pendidikan ini mendapat perhatian serius. Buktinya, dukungan secara infrastruktur, Pemdess Panji telah mengalokasiskan anggaran penataan halaman dan melengkapi failitas pendukung. Ini seperti toilet yang dibedakan antara laki-laki dan permpuan. Di smaping itu, program lain juga sudah dijalankan dengan baik. “Bagaimana di-moment berbahagian ini, bagaimana guru-guru di sini lebih matang untuk melayani anak-anak kita dalam mendapat pendidikan usia duni, sehingga sesuai kebijakan pemerintahan desa akan senantiasa mendukung sesuai dengan kemampuan anggaran di dessa,” jelasnsya.
Sementara itu, Kepala TK Tunas Mekar, Suartini menyebut, hingga tahun 2023 ini anak-anak yang dididik sebanyak 162 anak. Rinciannya, laki-laki sebanyak 75 dan siswa perempuan 87. Dari jumlah ini, siswa induk sebanyak 133 anak, terdiri dari laki-laki 58, dan permepuan sebanyak 55.
Sejalan dengan perkembangan, TK Tunas Mekar mengembangkan pelayanannya dengan membuka kelas jauh. Saat ini kelas jauh yang sudah dibuka yaitu, di Banjar Dinas  Dabakan. Di mana, jumlah siswa sebanyak 33 terdiri dari laki-laki 12 dan prempuan 21. Satu lagi kela sjauh yaitu di Banjar Dinas Mekar Sari dengan jumlah siswa sebanyak 16. Rinciannya, laki-laki 5 dan perempuan sebnayak 11. “Sesai dengan perkembangan, memang kalau dipusatkan di gedung induk saja maish ada masyarakat yang kesulian menjangkau, sehingga kelas sjauh ini kami buka, dalam rangka mendekatkan pelayanan, sehingga anak-anak yang sudah menginjak PAUD bisa mengenyam pendidikan seuai dengan umur dan jenjang,” katanya. (humas pemdes panji)

Komentar atas TK TUNAS MEKAR PANJI RAYAKAN HUT KE-37

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar