TP PKK DESA PANJI SERAHKAN PULUHAN POHON CABAI SIAP TANAM

Administrator 22 Mei 2023 13:15:06 WITA

Tim Penggerak (TP) PKK Desa Panji di Kecamatan Sukasada menyerahkan bantuan cabai siap panen, pada akhir pekan lalu. Sebanyak 70 pohon cabai itu diserahkan kepada pengurus Kelompok Wanita Tani (KWT) Dusun kelod Kauh, Desa Panji. Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Ketua TP PKK Desa Panji Ni Made Ari Cahyani didampingi Kelian Dusun (Kadus) Kelod Kauh Nyoman Marsa Jaya.
Ketua TP PKK Desa Panji, Ni Made Ari Cahyani mengatakan, penyerahan bantuan cabai siap panen ini belakangan terus digalakan oleh kade PKK Desa. Ini untuk mendukung program pemerintah daerah (pemda) mengatasi inflasi daerah. Paslanya, komuditas yang satu ini sering memicu terjadinya kenaikan inflasi.
Untuk itu, dengan bantuan cabai ini, nantinya anggota KWT termasuk ibu-ibu rumah tangga yang lain tertarik untuk menanam cabai. Gerakan menanam ini tak harus di lahan yang luas, namun cukup dengan memanfaatkan pekarangan atau telajakan di rumah masing-masing. “Kami mendukung program pemeirntah di kabupaten dan sekaligus mencegah jangan smapai terjadi lonjakan inflasi karena harga cabai melonjak, sehingga kita galakkan menanam cabai dengan memanfaatkan pekarangan atau telajakan di rumah masing-masing,” katanya.
Menrut Ari Cahyani, dari penanaman cabai ini nantinya bisa dimanfaatkan memenuhi kebutuhan masing-masing keluarga. Selain itu, kalau ada kelebihan produksi, maka anggota KWT atau ibu rumah tangga sendiri bisa menjual hasil pekarangan rumahnya, sehingga mendatangkan hasil tambahan. “Tujuan pertama bagaimana dengan penanaman di pekarangan atau telajakan rumah ini bisa memenui kebutuhan sendiri tanpa harus membeli di pasar, dan kedepan kalau sudah produksi melebihi, maka hasilnya bisa dijual dan mendatangkan penghasilan tambahan,” jelasnya. (humas pemdes panji)

Komentar atas TP PKK DESA PANJI SERAHKAN PULUHAN POHON CABAI SIAP TANAM

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar