PERBEKEL PANJI PIMPIN MEDIASI PERSELISIHAN RUMAH TANGGA

Administrator 18 Maret 2024 09:55:38 WITA

Perbekel Panji, Jro Mangku MD Ariawan, S.S.T. Par. M.B.A.,. menghadiri rapat mediasi terkait  perselisihan yang dialami salah seorang warga, Senin (18/3/2024) di kantor Perbekel Panji. Perbekel didampingi Bhabinkamtibmas Nyoman Wijaya, Babinsa Komang Karia, Kelian Banjar Dinas (KBD) Babakan, Komang Sudika, dan para pihak yang berselisih. Mediasi ini dilakukan karena duabelah pihak ini berselisih dan sepakat untuk hidup berpisah (cerai-red).

Rapat mediasi berlangsung dengan lancar dan penuh rasa kekeluargaan. Saat memberikan pengarahan, Perbekel Panji MD Ariawan mengajak kendati pasangan suami istri telah sah berpisah, namun ada baiknya hubungan tetap dijaga dengan baik. Demikian juga terkait tangungjawab anak para pihak diingatkan agar tetap sama-sama memberikan tangungjawab penuh. Ini penting untuk menjaga kelangungan dan kebaikan masa depan anak itu sendiri. “Saya berharap walau para pihak ini telah sepakat untuk berpiah, namun tangungjawab kepada anak-anak kendati hak asuhnya sudah diputuskan pada pengadilan dan anak-anak ini wajib dijaga agar bisa menggapai masa depan yang diharapkan,” katanya.

Di sisi lain, Perbekel MD Ariawan menyebutkan, terkait perselisihan pasangan rumah tangga masih kerap terjadi. Sejauh ini, pemdes bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa tetap melakukan mediasi untuk menyelesaikan perselisihan dengan cara kekluargaan. Pihak pemdes juga menyediakan program dan bantuan bagi warga maupun anak-anak yang mengalami perselisihan diinternal keluarga. “Saya minta silahkan berkoordinasi dengan parenakgat kami di bawah kami di desa menyiapkan program dan bantuan untuk membantu warga ataupan anak-anak yang mengalami persselisihan dikeluarganya,” tegasnya.

Ssementara itu, Bhabinkamtibas Nyoman Wijaya mengingatkan, kepada para pihak yang berseliihn faham ini untuk mentaati surat pernyataan damai, sehingga dikemudian hari tidak terjadi gugatan ssecara hukum. “Jadi karena ini sudah disepakati berdamai, kami minta pernyataan ini ditaati, ssehingga tidak sampai terjadi gugatan hukum,” katanya. (huma pemdes panji)

Komentar atas PERBEKEL PANJI PIMPIN MEDIASI PERSELISIHAN RUMAH TANGGA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar