CEGAH AIR MELUAP, PEMDES PANJI BANGUN GOT DI RT 02 BABAKAN

Administrator 14 Maret 2024 09:19:25 WITA

Tim Pemerintah Desa (Pemdes) Panji tahun anggaran 2023 yang lalu membangun saluran darinase (got) di RT 02 Banjar Dinas Babakan. Setelah infrastruktur itu terbangun, sekarang kawasan pemukiman warga terbebas dari ancaman air meluap ketika hujan deras. 

Kelian Banjar Dinas (KBD) Babakan, Komang Sudika seizin Perbekel Panji Jro Mangku MD Ariawan, S.S.T.Par. M.B.A.,. Kamis (14/3/2024) mengatakan, pemukiman di RT 02 tersebut sebelumnya rawan akan terdampak luapan air kalau terjadi hujan deras. Tidak ingin masalah itu berlarut-larut, atas kesepakatan dan program perencanaan dari pemdes, sehingga pihaknya membangun drainase dengan sumber amggaran Dana Desa (DD) Rp 25 juta. Dengan anggaran sebesar itu, warga berhasil membangun darinase dengan volume 100 meter persegi, lebar 30 centimer dan kedalaman 30 centimeter. "Berkat fasilitasi Pak Perbekel pbangunan got di wilayah kami itu telah rampung dan kini berfungsi dengan baik, dan saat hujan deras beberapa hari lalu warga kami terbebas dari terjadinya air meluap seperti tahun-tahun sebelumnya," katanya.

Di sisi lain KBD Babakan Sudika menambahkan, untuk mencegah air meluap ketika,hujan deras, partisipasi warga sangat diharapkan untuk menjaga saluran drainase agar tetap berfungsi dengan baik. Di samping itu, pihaknya memgajak agar warga mengawasi dan berprilaku tidak membuang sampah di saluran drainase. "Tidak cukup dengan pembangunan infrastruktur oleh pemdes saja, namun kami mengajak agar warga berpartisipasi untuk menjaga darinase.jangan sampai tersumbat sampah," tegasnya. (humas pemdes panji)

Komentar atas CEGAH AIR MELUAP, PEMDES PANJI BANGUN GOT DI RT 02 BABAKAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar