KORBAN ANGIN PUTING BELIUNG DIGLONTOR SEMBAKO DAN PAKAIAN LAYAK PAKAI

Administrator 13 Maret 2024 19:18:50 WITA

Akibat hujan diikuti angin kencang mebuat rumah tinggal milik dua kepala keluarga (KK) warga Banjar Dinas Kembang Sari, Desa Panji Kecamatan Sukasada mengalami kerusakan yang cukup parah. Dua KK tersebut adalah Made Merta dan anaknya Kadek Udi Darmawan. Selain itu, ada satu orang lagi anaknya yang mengalami lumpuh juga tinggal di rumah tersebut.

Pantauan di lapangan, bagian rangka dan atap rumah permanen milik kedua korban itu porak poranda, setelah diterjang angin kencang dan hujan deras pada Sabtu (9/3/2024) yang lalu.

Untuk meringankan, beban kebutuhan korban bencana alam itu, Tim Pemerintah Desa (Pemdes) Panji dengan sigap melakukan upaya agar warga yang notabene merupakan penduduk kurang mampu dan sebagai penyandang disabilitas (difabel-red) itu mendapat bantuan darurat bencana alam.

Hasilnya, tim pemdes bersama Dinas Sosial (Dinsos) Buleleng hari Minggu (10/3/2024) menyerahkan sejumlah bantuan kepada korban. Bantuan diserahkan Kepala Dinas Sosial Putu Kariaman Putra didampingi Perbekel Panji Jro Mangku MD Ariawan, S.ST.Par. M.B.A.,.dan Kelian Banjar Dinas (KBD) Kembang Sari I Putu Lempung. Bantuan yang diserahkan berupa, paket sembilan bahan pokok (sembako) dan perlengkapan rumah tangga. Selain itu, korban angin puting beliung ini juga akan diberikan bantuan pakaian layak pakai.

Perbekel MD Ariawan berterimakasih atas bantuan yang diserahkan pihak Dinsos Buleleng. Bantuan tersebut dinilai akan sangat membantu meringankan beban kebutuhan warganya dalam masa darurat bencana alam. Apalagi, dengan kondisi korban bencana alam ini adalah kategori penduduk penyandang disabilitas, maka sekecil apapun bantuan itu akan memberi manfaat.

Perbekel MD Ariawan menambahkan, tak saja mengandalkan bantuan dari pemerintah yang lebih tinggi, pemerintah dea (pemdes) sendiri juga melakukan hal yang sama, sehingga siapapun warga Desa Panji yang menjadi korban bencana dimusim cuaca ekstrim tahun ini semuanya tersentuh dengan bantuan yang dibutuhkan. (humas pemdes panji)

Komentar atas KORBAN ANGIN PUTING BELIUNG DIGLONTOR SEMBAKO DAN PAKAIAN LAYAK PAKAI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar