GOTONG ROYONG BERSIHKAN GEDUNG TK TUNAS MEKAR PASCA TERGENANG AIR

Administrator 13 Maret 2024 13:15:00 WITA

Pemerintah Desa (Pemdes) Panji Kecsmatan Sukasada, Rabu (13/3/2024) melaksanakan gotong royong membantu membersihkan areal gedung TK Tunas Mekar Panji. Ini setelah dua kali areal TK milik Desa Panji itu tergenang banjir karena hukan deras. 

Gotong royong diikuti para kepala seksi (kasi), kepala urusan (kaur), staf, dan para guru TK setempat.

Kepala TK Tunas Mekar Lur Suartini memgatakan, karena hujan deras, membuat volume air persis di depan areal gedung TK meluap. Air kemudian masuk ke halaman tempat bermain anak-anak. Derasnya aliran air,buat ruang kelas dan ruang guru lantainya terendam. Akibat kejadian ini, beberapa bahan ajar terendam, namun sudah bisa kembali dikeringkan. "Waktu hujan itu air maauk karena got depan sekolah tersumbat dan air terus menggenang halaman dan ruang kelas, buku juga ada basah tapi sudah kami keringkan," katanya.

Setelah banjir pertama, Selasa (12/3/2024), banjir kembali merendam areal halaman trmpat bermain anak-anak. Setelah banjir surut, halan gedung TK ini menyisalan lumpur tebal dan licin kalai dipakai aktifitas anak-anak bermain. Karena kondisi tak memungkimkan, sehingga diputuskan untik aktifitas belajar dan mengajar untuk 

Atas kondisi ini pihaknya kemudian mencoba membersihkan dengan cara manual, namun itu tidak maksimal. Untuk mempercepat pembersihan lumpur, pihaknya kemudian berkoordinasi dengan Perbekel Panji, Jro Mangku MD Ariawan, S.S.T.Par. M.B.A,. Dari kordinasi itu, kemudian diteruskan untuk memohon bantuan penyemprotan air ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Buleleng. Berkat koordinasi dengan cepat 1 unit mobil damkar dari Pos Bantuan Seririt diterjunkan ke lokasi. Dengan memghabiskan 2 tangki air masing-masing kapasitas 4.000 liter, lumpur berhasil dibersihkan. "Kami berterimakasih dengan Pak Perbekel juga Dinas Damkar sehingga mobil pemadam langsung diterjunkan untuk membantu membersihkan lumpur, sehingga hari ini lumpur berhasil dibersihkan dan anak-anak kembali bisa belajat seperti biasa mulai Kamis (14/3/2024)," tegasnya. (humas pemdes panji)

Komentar atas GOTONG ROYONG BERSIHKAN GEDUNG TK TUNAS MEKAR PASCA TERGENANG AIR

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar