SAMBUT HARI NGEMBAK GENI, WARGA PENTASKAN PERMAINAN MEGOAK-GOAKAN

Administrator 13 Maret 2024 09:55:44 WITA

Merayakan Hari Ngrmbak Geni Setelah Hari Raya Nyepi, Selasa (12/3/2024) anak-anak, pemuda can orang dewasa di Desa Panji Kecamatan Sukasada antusias mentaskan permainan tradisional Megoak-Goakan. Hampir disemua banjar dinas (BD) di lingkungan Desa Panji melaksanakan permainan warisan leluhur Ida Bhatara Lingsir Ki Barak Panji Sakti. Selain itu, permainan juga dipusatkan di tempat-tempat umumseperti di areal Monumen Perjuangan Bhuana Kerta dan Lapanhan Umum Desa Panji. 

Pementasan ini menjadi hiburan oleh warga lokal hingga warga dari desa-desa tetangga berbondong-bondong menyaksikan pementasan ini. Penonton tak saja menyaksikan keseruan ikut bermain di tengah tanah lapang penuh air dan lumpur, beberapa orang penonton pun ikut dalam barisan "Truna Goak". 

Pementasan ini sudah menjadi rutinitas bagi warga Desa Panji dalam rangka menjaga kelelstarian dan menanamlan spirit nilai-nilai perjuangan Raja Buleleng Ki Barak Panji Sakti yang ditunjukan dari permainan Goak-Goakan. (humas pemdes panji)

Komentar atas SAMBUT HARI NGEMBAK GENI, WARGA PENTASKAN PERMAINAN MEGOAK-GOAKAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar