PENYERAHAN INSENTIF UNTUK KETUA RT dan KADER POSYANDU se DESA PANJI

Administrator 28 Desember 2023 12:33:51 WITA

Para ketua-ketua Rukun Tetangga (RT) di lingkungan Desa Panji Kecamatan Sukasada, Kamis (28/12/2023) menerima insentif dari Pemerintah Deasa (Pemdes) Panji. Insentif ini dialokasikan selama setahun dan dibayarkan dua kali tahap. Selain inentif untuk ketua RT, Pemdes Panji juga menyerahkan insentif untuk kader Posyandu di lingkungan Desa Panji

Insentif ini diserahkan secara simbolis oleh Perbekel Panji Jro Mangku MD Ariawan, S.S.T. Par. M.B.A.,. didampingi Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Ni Made Suartini.

Perbekel Panji Jro Mangku MD Ariawan mengatakan, RT di desanya adalah ujung tombak dalam menjabarkan kebijakan pemerintah desa. Untuk itu, para ketua RT ini memiliki peran penting dalam menjalankan roda pemerintahan. Dengan demikian, kebijakan dan program kegiatan yang sudah diprogramkan berjalan dengan maksimal. Yang tak kalah penting lagi adalah, para ketua RT ini membantu mendekatkan pelayanan pemerintah desa kepada mayarakat di bawah. “Insentif ini adalah komitmen kami dalam mengalokakan anggarannya, karena kami memandang RT ini ujung tombak dalam menjabarkan kebijakan yang kami jalankan, dan mendekatkan pelayanan kepada mayarakat di bawah, sehingga dengan insentif ini sedikit bisa menjadi imbalan atas partisipasi dalam mendukung kebijakan pembangunan yang kami jalankan,” katanya.

Perbekel MD Ariawan mengajak, para ketua RT yang sudah ditetapkan ini ke depan untuk meningkatkan kinerjanya. Ini penting karena regulasi (daar hukum) dan program yang digulirkan pemerintah yang lebih tinggi setiap saat mengalami perubahan yang cepat, sehingga ini harus diikuti para ketua RT dan kader Posyandu itu sendiri. “Kami harap kinerja yang sudah baik ii dipertahankan dan yang kurang ditingkatkan lagi, karena program dan kebijakan pembangunan di desa semakin beragam dan dasar hukum berubah dengan cepat, sehingga ini penting untuk dikusi, caranya dengan meningkatkan kinerja kita semua,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua RT 07 Banjar Dinas Babakan, Made Restika mengucapkan terimakasihnya atas perhatian Pemdes Panji yang mengalokasikan anggaran untuk insentif ketua RT. Dia menilai insentif ini cukup membantu walaupun secara nilai masih bisa dibilang minim, namun karena kemampuan keuangan pemerintah desa, sehingga jumlah yang diberikan ini cukup menjadi imbalan atas pengabdian yang selama ini dilakukan. “Saya berterimakasih, karena pengabdian kami di-apresiasi lewat insentif.  Semoga kebijakan ini terus berlanjut, sehingga kami bisa lebih bersemangat dalam melaksanakan tugas-tugas dalam mendekatkan pelayanan pemerintah desa kepada wraga di bawah,” katanya. (humas pemdes panji)      

Komentar atas PENYERAHAN INSENTIF UNTUK KETUA RT dan KADER POSYANDU se DESA PANJI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar