PARA KETUA RT di DESA PANJI IKUTI SOSIALISASI PEMILU SERENTAK 2024

Administrator 06 Desember 2023 11:16:32 WITA

Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Panji Kecamatan Sukasada mengikuti sosialsiasi terkait pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, di aula kantor Desa Panji, Rabu (6/12/2023). Sosialisasi ini dibuka Perbekel Panji Jro Mangku MD Ariawan, S.S.T.Par.M.B.A.,. didampingi anggota PPS Gede Redana dan Nyoman Marsa Jaya.

Pada sosialisasi itu, para ketua-ketua RT terlihat antusiasis mengikuti pemaparan dari para anggota PPS. Pada intinya, materi ini menyangkut hari pemungutan dan penghitungan suara pemilu serentak digeber pada 14 Februari 2024 mendatang. Di mana, nantinya setiap pemilih mendapatkan 5 buah suara yang akan di-coblos.

Surat suara itu adalah, abu-abu untuk surat suara Presiden dan Wakil Presiden. Kemudian merah untuk surat suara anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Surat suara kuning untuk memilih anggota DPR. Biru, surat suara anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi, dan hijau, surat suara anggota DPRD kabupaten/ kota.

Menjelang hari H pemungutan dan penghitungan suara, para ketua-ketua RT di Desa Panji diinstruksikan agar beperan aktif untuk melakukan sosialsiasi dan edukasi kepada warga di wilayahnya. Ini menyangkut kesadaran untuk hadir pada saat hari H pencoblosan agar berbondong-bondong datang ke TPS. Upaya untuk merangsang pemilih menyalurkan hak suara pada laga pemilu serentak tahun 2024 ini penting dilakukan agar persentase partisipasi kehadiran pemilih ke TPS meningkat.  

Berdasarkan data yang ada, jumlah pemilih tetap di Desa Panji tercatat sebanyak 9.023 pemilih. Ribuan pemilih ini nantinya akan menyalurkan hak pilih merka menyebar di 34 lokasi TPS di Desa Panji. (humas pemde panji)  

Komentar atas PARA KETUA RT di DESA PANJI IKUTI SOSIALISASI PEMILU SERENTAK 2024

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar