WARGA MISKIN di DESA PANJI TERIMA BLT-DD TAHUN 2023

Administrator 06 Desember 2023 09:48:03 WITA

Pemerintah Desa (Pemdes) Panji kembali menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (BLT-DD) tahun anggaran 2023, Rabu (6/12/2023). Warga yang masuk kategori penduduk miskin dan telah ditetapkan sebagai penerima bantuan ini menerima dana dengan tunai Rp 300.000 tiap jiwa. Dana BLT-DD ini diserahkan oleh Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Pemdess Panji Gede Redana mewakili Perbekel Panji Jro Mangku MD Ariawan, S.S.T.Par.M.B.A.,.

Kasi Pelayanan Gede Ardana mengatakan, bantuan ini dibayarkan setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) merealisasikan dana BLT-DD tahun anggaran 2023 untuk bulan Desember 2023. Menindaklanjuti hal tersebut, melalui para Kelian Banjar Dina (KBD) di lingkungan Desa Panji kemudian diinstrukssikan menghadirkan warga di wilayahnya masing-masing untuk menerima dana BLT-DD. Warga mikin menerima BLT-DD ini diwajibkan menunjukkan KTP asli dan tidak diperbolehkan mewakilkan. “Hari ini kami serahkan BLT-DD bulan Desember 2023 dan ini setelah anggaran direaliaiskan dari kabupaten. Kami serahkan langung dengan syarat penduduk ini membawa KTP asli dan tidak mewakilkan, namun kalau diantar oleh keluarga dan kerabat tetap diizinkan,” katanya.

Kasi Pelayanan Gede Redana menambahkan, setiap pihkanya membayar BTL-DD warga penerima bantuan ini diingatkan agar memanfaatkan bantuan pemerintah dengan baik. Dengan demikian, bantuan pemerintah ini menjadi tepat sasaran dan terhindar dari kesan tak tepat sasaran. “Sesuai instruksi dari kabupaten warga ini diwanti-wanti agar gunakan BLT-DD ini dengan baik, silahkan gunakan sesuai dengan kebutuhan, sehingga tujuan pemberian bantuan menjadi tepat sasara dan terbebas dari kesan bantuan disalahgunakan,” tegasnya. (humas pemdes panji)  

Komentar atas WARGA MISKIN di DESA PANJI TERIMA BLT-DD TAHUN 2023

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar