PHDI PANJI GELAR SARASEHAN "ATMA AIR"

Administrator 25 September 2023 11:14:51 WITA

Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Desa Panji Kecamatan Sukasada akan menggelar sarasehan di aula kantor Perbekel Desa Panji Selasa (26/9/2023). Kegiatan ini mengangkat tema "Atma Air" atau Memuliakan Air. Sarasehan akan menghadirkan narasumber tungal Ketua PHDI Buleleng yang juga akademisi Universitas Panji Sakti (Unipas) Singaraja Gede Made Metra.
Ketua PHDI yang juga Perbekel Desa Panji, Kecamatan Sukasada Jro Mangku MD Ariawan,S.S.T.Par.MBA., Senin (25/9/2023) mengatakan, sarasehan ini adalah yang pertama kalinya. Tujuan sarasehan untuk menggali sekaligus berdiskusi tentang "Atma Air". Konsep ini perlu dipahami karena Desa Panji sendiri memiliki kawasan hulu yang menjadi sumber air baik untuk keperluan rumah tangga juga untuk sektor pertanin dan perkebunan.
Sebagai daerah hulu sudah tentu kesadaran dalam menjaga kelelstarian kawasan perlu terus ditingkatkan dengan penanaman bibit pohon. Juga melaksanakan ritual secara Hindu Bali sebagai bentuk bhakti dan memohon tuntunan Tuhan dalam upaya memuliakan air. "Ini adalah yang pertama kali kita gelar, dan tujuannya mendiskusikan terkait upaya kita bersama dalam "Memuliakan Air ini penting karena kawasan hulu Panji ini adalah sumber penghidupan mulai dari air minun dan utamanya sektor pertanian, sehingga memulialan air ini harus terus kita galakkan," katanya.
Selain, mendiskusikan soal "Atma Air", sarasehan ini untuk mengkampanyekan terkait edukasi tentang pembuatan komposter di kalangan anak-anak,muda dan siswa. Ini penting dilakukan untuk membiasalan pripaku pengolahan sampah untuk menghasilkan benda yang lebih bermanfaat. (humas pemdes panji)

Komentar atas PHDI PANJI GELAR SARASEHAN "ATMA AIR"

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar