SEKDES NASTIKA TETAPKAN TIM PENYUSUN RKPDES 2024

Administrator 05 Juli 2023 12:41:59 WITA

Pemerintah Desa (Pemdes) Panji Kecamatan Sukasada telah membentuk tim penyusun dan tim verivikasi usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) 2024. Personel kedua tim ini telah dipilih dan ditetapkan lewat rapat koordinasi (rakor), Rabu (5/7/2023) di aula kantor Perbekel Desa Panji.
Rakor ini dipimpin Sekretaris Desa (Sekdes) Komang Nastika mewakili Perbekel Desa Panji Jro Mangku Made Ariawan. Rakor ini juga menghadirkan perwakilan dari unsur Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).
Sekdes Komang Nastika mengatakan, pembentukan tim verivikasi dan tim penyusun RKPDes ini menindaklanjuti instruksi dari Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Buleleng. Di mana, pemerintah desa diwajibkan membentuk tim verivikasi dan tim penyusun RKPDes termasuk unsur-unsur yang dilibatkan di kedua tim terebut. Setelah kedua tim ditetepkan unsur-unsurnya, maka akan dilanjutkan dengan penetapan melalui Surat Keputusan (SK) Perbekel dan tim mulai bekerja. “Dari rapat terdahulu kami sudah membahas dan hari ini orang-orangnya yang dalam kedua tim ini telah ditetapkan dan setelah ini dibuatkan SK Perbekel dan setelah itu sudah mulai melaksanakan tuga-tuganya,” katanya.
Menurut Sekdes Komang Nastika, RKPDes ini disusun oleh tim penyusun itu sendiri. Usulan setiap bidang yang akan di-input melalui sistem aplikasi. Sumber dari usulan ini adalah hasil musyawarah dusun (musdus) yang dikawal melalui para kelian banjar dinas (KBD) di lingkungan Pemdes Panji dan berkoordinasi dengan Pelaksana Kegiatan (PK) . “Kami harapkan dalam 1 bulan ini usulan dari teman-teman KBD sudah mauks dan kita akan input dan dilanjutkan pembahasan lebih lanjut,” tegasnya.
Sementara itu susunan tim verivikasi diantaranya Dewa Gede Astidana (unsur BPD), Komang Agus Darmawan (unsur LPM), Ni Made Ari Cahyanti (unsur perempuan), Made Restika (unsur Ketua KIM), dan Komang Marsajaya (unsur pemdes).
Sedangkan, Ketua Tim Pembina Jro Mangku Made Ariawan (Perbekel). Ketua Tim Penyusun RKPDes Panji 2024 Komang Nastika (Sekdes), Sekretaris: Putu Sedana (Pemdes). Kemudian anggotanya diantaranya Nyoman Mangku, Bayu (staf kontrak), Komang Mudiarta (staf kontrak), Ni Made Widiasari (staf kontrak), Gusti Ayu Kadek Sri Martini (staf kontrak), Gede Sukerta (unsur LPM), Agus (utusan TPS-3R). (humas panji)

Komentar atas SEKDES NASTIKA TETAPKAN TIM PENYUSUN RKPDES 2024

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar