DESA PANJI ANOM SERAHKAN SUMBANGAN UNTUK NGABEN MASSAL

Administrator 20 Juni 2023 13:11:20 WITA

Desa Pekraman Panji di Kecamatan Sukasada tahun 2023 ini menggulirkan program ngaben massal. Menunggu puncak upacara pada 27 Juni 2023 ini, berbagai persiapan sudah dilakukan sejak sejak beberapa hari yang lalu. Ngaben massal yang diikuti sebanyak 168 sawa dari 64 merajan dadia ini dipusatkan di lapangan umum Desa Panji.
Di tengah persiapan upacara tersebut, Senin (19/6), panitia ngaben massal menerima penyerahan dana bantuan dari Desa Panji Anom di Kecamatan Sukasada.
Bantuan senilai Rp 20 juta dipotong pajak itu diserahkan ssecara langsung oleh Perbekel Desa Panji Anom Nyoman Mustanda. Penyerahan bantuan ini dihadiri Kelian Desa Adat Panji Gusti Ketut Susila Dharma didampingi Perbekel Desa Panji Jro Mangku Made Ariawan.
Perbekel Desa Panji didampingi Kelian Desa Adat Gusti Ketut Suila Dharma menyambut baik dan menyampaikan terimakasihnya atas donasi yang diserahkan Pemerintah Desa (Pemdes) Panji Anom tersebut. Bantuan ini setidaknya akan meringankan kebutuhan anggaran ngaben masaal yang sudah menjadi program Pemdes Panji bersama desa pekaraman.
Di samping itu, penyerahan donasi tersebut wujud kekompakan antara Desa Panji Anom dengan Desa Panji. Apalagi, secara histori sampai sekarang warga Desa Panji Anom maish bernaung di bawah bagian pemerintahan Desa Adat Panji. “Ini bukan semata menyerahkan donasi, namun bagaimana pada upacara ngaben masal tahun ini juga diikuti oleh warga di Desa Panji Anom yang notabene adalah krama di Dea Adat Panji, jadi ini wujud kekompakan kami (Dea Panji dan Dea Panji Anom,” katanya. (humas pemdes panji)

Komentar atas DESA PANJI ANOM SERAHKAN SUMBANGAN UNTUK NGABEN MASSAL

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar