DISDUKCAPIL GULIRKAN PEREKAMAN E-KTP DI DESA PANJI

Administrator 12 Juni 2023 15:14:24 WITA

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Buleleng, Senin (12/6) melaksanakan perekaman E-KTP di Desa Panji Kecamatan Sukasada. Perekaman ini adalah program "Jemput Bola" menyasar penduduk yang masuk kategori wajib E-KTP alias mulai memasuki usia 16 sampai 17 tahun. Proses perekaman ini disaksikan langsung Perbekel Desa Panji Jro Mangku Made Ariawan.

Perbekel Jro Mangku Made Ariawan menyambut positif program Disdukcapil Buleleng yang datang langsung "jemput bola" untuk melaksanakan perekaman data kependudukan. Dengan program ini, penduduk wajib E-KTP tercatat dengan baik dengan didukung bukti E-KTP yang bisa digunakan mengurus administrasi yang diperlukan. Selain itu, dengan perekaman ini, maka data kependudukan di desanya akan menjadi akurat, apalagi menjelang hajatan demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, sehingga penduduk dengan umur 17 tahun bisa menggunakan hak pilihnya. "Kami menyambut baik dan setelah saya amanti, prosesnya cepat, penduduk yang wajib E-KTP di Desa Panji yang mengikuti perekaman sudah bisa mendapatkan E-KTP dengan mudah dan cepat," katanya.

Dari proses perekaman E-KTP ini, tercatat sebanyak 80 orang penduduk wajib E-KTP tampak dengan antusias menunggu antrean perekaman. Penduduk ini berasal dari masing-masing banjar dinas di Desa Panji dan telah memasuki usia 17 tahun. Selain itu, ada beberapa penduduk yang usianya baru akan menginjak umur 17 tahun. Meski demikian, penduduk ini pun tetap diizinkan mengikuti perekaman, namun E-KTP baru bisa diterbitkan (di-cetak) ketika nanti usianya tepat 17 tahun. (humas pemdes panji)

Komentar atas DISDUKCAPIL GULIRKAN PEREKAMAN E-KTP DI DESA PANJI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar