DESA ADAT PANJI GULIRKAN PASRAMAN KEPEMANGKUAN

Administrator 09 Juni 2023 22:59:13 WITA

Sejumlah pemangku (orang suci-red) mengikuti pasraman kepemangkuan pada Jumat (9/6) di Wantilan Pura Desa Adat Panji. Pasraman ini digulirkan Desa Adat Panji bekerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Panji, Kecamatan Sukasada. Pasraman ini sengaja digelar untuk mengasah dan meningkatkan wawasan spritual para pemangku yang tergabung dalam widya sastra. Pasraman ini dibuka Kelian Desa Adat Panji Guti Ketut Susila Dharma, Perbekel Desa Panji, Jro Mangku Made Ariawan dan para undangan terkait lain.

Kelian Desa Adat Panji, Kecamatan Sukasada Gusti Ketut Susila Dharma mengatakan, paraman ini bisa digelar setelah pihkanya mendapat bantuan dana dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali. Dengan bantuan materi tersebut, Dea Adat Panji bekerjsama dengan Pemdes Panji kemudian menggulirkan pasraman ini. Pada pasraman ini, menghadirkan narasumber berkompeten di bidanngya, utusan Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) dan penyuluh agama kecamatan.

Setelah menggulirkan pasraman ini, Kelian Desa Adat Panji Gusti Ketut Susila Dharma yakin, kedepan wawasan kepemangkuan yang wajib dipenuhi setiap pemagku di lingkungan Desa Adat Panji bisa ditingkatkan. Selama pasramana ini, sema peserta terlihat antusias memahami meteri yang dipresnetasikan oleh para tutor. Materi itu seperti, tentang kepemangkuan, sesana pemangku, tatwa, dan wariga. (humas pemdes panji)    

Komentar atas DESA ADAT PANJI GULIRKAN PASRAMAN KEPEMANGKUAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar