BELASAN PENYANDANG DIFABEL TERIMA KARTU E-BSU

Administrator 05 Juni 2023 13:54:59 WITA

Sebanyak 16 warga Desa Panji di Kecamatan Sukasada menerima kartu E-BSU (Bantuan Sosial Uang), Senin (5/6) di aula Kantor Perbekel Panji. Belasan warga ini merupakan warga penyandang disabilitas dan warga yang masuk kategori miskin ekstrim. Penyerahan kartu E-BSU difasilitasi petugas Pendmaping Program Keluarga Harapan (PKH) Dinas Sosial (Dinsos) Buleleng. Kegiatan ini dihadiri Perbekel Desa Panji Jro Mangku Made Ariawan, Sekdes Komang Nastika, dan para Kelian Banjar Dinas (KBD) di lingkungan Desa Panji.

Perbekel Desa Panji Made Ariawan berterimakasih atas perhatian Dinsos Buleleng yang telah memfasilitasi sehingga warganya menjadi tercatat sebagai penerima kertu E-BSU. Dengan tercatatnya secara baik, maka bantuan itu bisa diterima oleh warga yang bersangkutan. Selain dapat mempermudah, dengan kartu ini transkasi keuangan menjadi lebih aman dan bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan. Yang tak kalah pentingnya adalah, warga penerima bantuan ini bisa memanfaatkan bantuan sesuai kebutuhan, sehingga bantuan menjadi tepat sasaran.

Warga yang menerima kartu E-BSU, Perbekel Made Ariawan menyebut penentuan warga yang menerima E-BSU ini sesuai dengan hasil pendataan yang dilakukan dinsos. Setelah ditetapkan, warga penerima E-BSU ini menerima dana setiap bulan Rp 450.000. Dana ini mulai dicairkan mulai Mei 2023 sampai Desember 2023 mendatang. "Jadi hari ini warga kita yang sudah tercatat meneirma kartu E-BSU dari Dinsos, harapan kami bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan warga kami atau penampingnya bisa lebih mudah untuk mencairkan bantuan pemerintah," katanya. (humas pemdes panji)

Komentar atas BELASAN PENYANDANG DIFABEL TERIMA KARTU E-BSU

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar