BETONISASI SUWADAYA JALAN OTO RT 01 di BANJAR DINAS BABAKAN

admin_panji 24 Oktober 2024 10:40:33 WITA

Warga RT 01 Banjar Dinas (BD) Babakan Desa Panji, Kamis (24/10/2024), melaksanakan gotong royong betonisasi jalan lingkungan di wilayah mereka. Betonisasi di ruas Jalan Oto ini dijalankan dengan dana suwadaya murni masyarakat. Memastikan proses pengerjaan betonisasi itu, Kelian Banjar Dinas (KBD) Babakan Komang Sudika melakukan monitoring sekaligus menyapa warga yang begitu semangat memperbaiki kerusakan infrastruktur jalan di wilayah mereka.  

Kelian Banjar Dinas (KBD) Babakan, Komang Sudika seizin Perbekel Panji Jro Mangku Md. Ariawan, S.S.T.Par. M.B.A. mengatakan, betonisasi jalan ini dilakukan atas kesepakatan pada saat dilaksanakan musyawarah dusun (musdus) belum lama ini. Dari tahap itu, kerusakan jalan harus ditangani,karena ruas jalan itu sangat dibutuhkan baik untuk warga melintas juga memperlancar warga mengangkut hasil-hasil pertanian.

Namun di lain sisi, biaya untuk perbaikan jalan itu belum bisa dipenuhi. Atas persoalan itu, warga lantas menyepekati untuk tetap melakukan perbaikan. Caranya, warga sepakat untuk mengumpulkan dana suwadaya. Dari kesanggupan warga, akhirnya jalan dengan panjang 150 meter berhasil ditangani. “Kami berterimakasih karena warga sangat antusias untuk memperbaiki jalan lingkungan di wilayah kami, sehingga dengan suwadaya murni jalan di lingkungan ini mulai dibeton, dan tentusaja ini manfaatnya akan memudahkan warga melintas dan mengangkut pertanian lebih gampang,” katanya. (humas pemdes panji)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar