BPKPD BULELENG TUNJUK DESA PANJI JADI AGEN DIGITAL PBB-P2

admin_panji 21 Oktober 2024 11:19:02 WITA

Pemkab Buleleng menggenjot percepatan dan perluasan digitalisasi daerah. Untuk menjawab hal ini, Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendatan Daerah (BPKPD) memilih desa di Buleleng sebagai agen digital Pejak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2). Salah satu desa yang ditunjuk itu adalah Desa Panji di Kecamatan Sukasada.

Mengawai program itu, tim dari BPKPD dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali melaksanakan kunjungan ke Desa Panji Jumat (18/10/2024). Rombongan diterima Perbekel Panji Jro Mangku Md. Ariawan, S.S.T.Par. M.B.A. didampingi Sekretaris Desa (Sekdes) Komang Nastika, Direktur BUMDes Bhuana Utama Panji Ketut Edy Susena, Ketua Karang Taruna Wayan Ganesa dan perwakilan Kelian Banjar Dinas (KBD) di lingkungan Desa Panji.

Dalam kesmepatan itu, Kepala Sub Bidang (Kasubid) Penagihan BPKPD Komang Artawan mengatakan, tujuan dari kunjungan kerja ini sebagai Langkah awal untuk mensosialisasikan rencana pembentukan agen digital PBB-P2. Desa yang ditunjuk ini nantinya akan dijadikan pilot projek pada peluncuran pembayaran PBB-P2 berbasis digital dalam waktu dekat ini. Alasan mengapa menunjuk Desa Panji menjadi salah satu desa percontohan, karena di desa ini sendiri telah melakukan pelayanan pembayaran PBB-P2 berbasis digital yang dilakukan oleh BUMDes Bhuana Utama Panji. Hanya saja, pembyaran itu dilakukan bekerjasama bank suwasta. Untuk itu, nantinya pol aini akan dijalankan bekerjasama dengan PT. BPD Bali. Setelah pengenalan ini, nantinya pihak BPD Bali akan melaksanakan tahap penyiapan dukungan sarana dan prasarana. “Nanti semua desa yang ditunjuk ini akan mengikuti lounchng sebagai agen digital PBB- P2 dan salah satu Panji yang sudah melakukan ini akan dikembangkan lagi bersama BPD Bali,” katanya.

Perbekel Panji Jro Mangku Md Ariawan menyambut positif penunjukan desanya menjadi agen digital PBB-P2. Ini membuktikan bahwa, pemerintah kabupaten memberi perhatian serius untuk terus meningkatkan kuwalitass pelayanan publik di desa terutama soal kecepatan, efesiensi dan transsparansi setiap pembayaran PBB-P2 yang dilakukan setiap tahun. “Kami siap mendukung penuh program ini, sebab kita sudah melakukan bersama BUMDes, sehingga kalau ini dipadukan lagi maka kita yakin pelayanan PBB-P2 di desa semakin optimal dan transparan, sehingga menambah citra kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan kita di desa,” katanya. (humas pemdes panji)

Komentar atas BPKPD BULELENG TUNJUK DESA PANJI JADI AGEN DIGITAL PBB-P2

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar