WARGA BANJAR DINAS BANGAH IKUTI SOSIALISASI PENYESUAIAN TARIF AIR MINUM

admin_panji 21 Oktober 2024 10:19:37 WITA

Direksi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bhuana Utama, Minggu (20/10/2024) kembali menggelar sosialisasi rencana penyesuaian tarif air minum. Pada sosialisasi ini dilaksanakan di Banjar Dinas Bangah. Warga tampak serius mengikuti pemaparan tentang rencana penyesuaian tarif air minum yang akan berlaku mulai tahun 2025 mendatang.

Sosialisasi ini dihadiri Kelian Banjar Dinas (KBD) Bangah, Gede Kawan mewakili Perbekel Panji Jro Mangku Md. Ariawan, S.S.T.Par. M.B.A. Semetara BUMDes Bhuana utama dihadiri Direkturnya Ketut Edy Susena. Dia didampingi Ketua BPD Panji Dewa Gede Astidana, dan anggota Tim Khusus (Timsus) Penyesuaian Tarif Air Minum I Putu Lempung.

Tak saja membahas terkait latar belekang dan rencana nilai penyesuaian tarif air minum, kesempatan ini dimanfaatkan oleh warga untuk mengajukan saran untuk perbaikan kuwalitas pelayanan air minum ke depan. Usul itu seperti, penayanan ketika terjadi gangguan jaringan air minum atau informasi penutupan aliran air, warga berharap ditangani dengan baik. Terutama kecepatan penanganan, sehingga kondisi itu tidak terlalu merugikan kalangan pelanggan air minum.

Sementara itu, dari presentasi rencana penyesuaian tarif air minum inibaru tahap penyerapan aspirasi yang dilakukan masing-masing banjar dina (BD). Dari perencanaan itu, katagori rumah tangga A (masyarakat asli Desa Panji) tarifnya disesuaikan dari tarif dasar beban Rp. 2.500 menjadi Rp. 5.000. Di mana, harga tiap meter kubik air semula tarifnya Rp. 250 disesuaikan menjadi Rp. 500. Ini untuk pemakaian sampai dengan 5 kubik air. Sedangkan, lebih dari 5 meter kubik air harga disesuaikan juga. Sementara untuk katagori masyarakat B uang beban tarifnya disesuaikan menjadi Rp. 10.000 dan harga air minum per meter kubik untuk pemakaian di atas 5 kubik juga ikut disesuaikan.

Selain itu, pihak direksi BUMDes Bhuana Utama diingatkan untuk tetap menanamkan prilaku hemat air. Apalagi seperti di musim kemarau panjang ini, di mana debit air mulai mengecil, sehingga berpotensi akan terjadi pemakaian air dengan bergiliran. Kalau pemakaian air hemat, tidak saja bisa mengurangi biaya pemakaian, juga air bisa dinikmati oleh para pelanggan tanpa mengalami hambatan pemutusan aliran air. (humas pemdes spanji)

Komentar atas WARGA BANJAR DINAS BANGAH IKUTI SOSIALISASI PENYESUAIAN TARIF AIR MINUM

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar