WARGA GOTONG ROYONG BETON JALAN GOA di BANJAR DINAS MANDUL

admin_panji 21 Oktober 2024 09:30:20 WITA

WARGA GOTONG ROYONG BETON JALAN GOA di BANJAR DINAS MANDUL

 

Partisipasi warga merawat infrasetruktur jalan lingkungan di Banjar Dinas (BD) Mandul, nampaknya patut diacungi jempol. Buktinya, warga dengan antusias melaksanakan gotong royong Minggu (20/10/2024). Dengan mengumpulkan suwadaya murni, warga memperbaiki kerusakan jalan di wilayah mereka yang sudah dibangun sebelumnya.  

Saat gotong royong, Kelian Banjar Dinas (KBD) Mandul, mewakili Perbekel Panji Jro Mangku Md. Ariawan, S.S.T. Par. M.B.A hadir di Tengah-tengah masyarakatnya. Warga dengan antusias menambal permukaan jalan yang berlubang dengan campuran beton.

Jalan ini sebelumnya dibangun oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Panji dengan mengalokasikan Dana Desa (DD). Jalan lingkungan ini selain sebagai akses warga dan mengangkut hasil pertanian, juga difungsikan sebagai akses menuju kawasan situs obyek wisata sejarah di Desa Panji yaitu “Goa Raksasa”. Dari gotong royong itu, warga berhasil membeton kerusakan jalan dengan panjang sekitar 30 meter.  

Kelian Banjar Dinas (KBD) Mandul Dewa Putu Dharma Sujati menyebutkan, sebelum memutuskan untuk melaksanakan gotong royong memperbaiki jalan lingkungan itu, pihkanya telah melaksanakan musyawarah tingkat dususn. Dari sana disepakati untuk menambal kembali ruas sjalan yang berlubang. Sementara, untuk bentuk suwadaya berssumber dari donasi warga baik dalam bentuk uang tunai dan ada juga dalam bentuk tenaga kerja tukang bangunan juga sebagai pengayah. “Hari ini kami bersama warga melaksanakan gotong royong, untuk memperbaiki jalan lingkungan ini karena sudah mengalami kerusakan. Perbaikan ini bentuk partisipasi warga untuk menjaga agar infrastruktur jalan yang sudah dibangun PemdesPanji bisa bertahan lebih lama,” katanya. (humas pemdes panji)

Komentar atas WARGA GOTONG ROYONG BETON JALAN GOA di BANJAR DINAS MANDUL

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar