BUMDES BHUANA UTAMA PANJI GELAR SOSIALISASI PENYESUAIAN TARIF AIR MINUM

admin_panji 14 Oktober 2024 08:59:42 WITA

Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bhuana Utama Panji melaksanakan soialisasi rencana penyesuaian tarif air minum. Sosialsiasi ini diawali  di Banjar Dinas Babakan Minggu (13/10/2024).

Sosialsiasi ini dihadiri Direktur Utama (Dirut) BUMDes Bhuana Utama Ketut Edy Susena didampingi Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Dewa Putu Astidana, Kelian Dusun Babakan Panji Bapak Komang Sudika, Kelian Adat Banjar Babakan Made Mangku.

Dirut BUMDes Bhuana Utama, Edy menyebut, sosialisasi untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pertimbangan dan proses mengapa dilakukan penyesuaian tarif dasar air minum. Selain itu, pihkanya mengedukasi masyarakat bagaimana membiasakan diri hemat menggunakan air. “Nantinya, hasil sosialisasi dibahas Kembali pada Musyawarah Desa (Musdes) yang rencananya dihelat pada Nopember 2024. Penyesuaian tarif dasar air minum Desa Panji akan diberlakukan mulai bulan Januari tahun 2025,” katanya.

Menurut Dirut BUMDes Edy, untuk katagori rumah tangga A (masyarakat asli Desa Panji) akan tarifnya disesuaikan dari tarif dasar beban Rp. 2.500 menjadi Rp. 5.000. Di mana, harga permeter kubik air semula Rp. 250 disesuaikan menjadi Rp. 500. Ini untuk pemakaian air sampai dengan 5 kubik air. Sedangkan, lebih dari 5 meter kubik air harga disesuaikan juga. Sementara untuk katagori masyarakat B uang beban disesuaikan menjadi Rp. 10.000 dan harga air minum per meter kubik untuk pemakaian di atas 5 kubik juga turut disesuaikan. “Kenaikan yang tidak seberapa itu jika dibandingkan dengan tarif dasar air minum PDAM Buleleng itu sangat jauh ratenya berbeda dibandingkan yang kita miliki,” jelasnya.

Sementara itu, dari sosialisasi itu pesserta menyatakan menerima dengan baik dan memahami sepenuhnya penyesuaian tarif dasar air minum kenapa harus dilakukan. Warga menyampaikan apresiasi yang tinggi dan saran kepada Direksi BUMDes Bhuana Utama Panji. Ke depan bumdes diharapkan bisa melayani masyarakat dengan baik dan memberi azas manfaat yang besar kepada warga masyarakat Desa Panji. (humas pemdes panji)

Komentar atas BUMDES BHUANA UTAMA PANJI GELAR SOSIALISASI PENYESUAIAN TARIF AIR MINUM

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar