BUMDESMA FESTIVAL TAHUN 2024 DIPUSATKAN di LAPANGAN DESA PANJI

admin_panji 08 Oktober 2024 11:20:18 WITA

Pemerintah Desa (Pemdes) Panji bersama Bumdesma menggulirkan gelaran Bumdesma Festival Tahun 2024. Gelaran kali ini dipusatkan di lapangan Desa Panji. Selama 4 hari berturut-turut (Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu pekan ini) masyarakat akan dimanjakan dengan hiburan musik, kesenian, dan senam sehat masal. Yang tidak kalah pentingngya adalah, dalam gelaran Bumdesma Festival ini akan dibuka arena pameran dan promosi produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal di Desa Panji.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Desa Panji, Ni Made Ari Cahyanti ditemui di Kantor Desa Panji Selasa (8/10/2024) kemarin mengatakan, Bumdesma Festival sebagai komitmen Pemdes Panji bersama Bumdesma untuk membuka ruang kreatif, hiburan, juga sebagai arena promosi untuk terus memperluas pemasaran produk UMKM lokal Desa Panji.

Untuk itu, pada event tahun ini, ada puluhan stan yang bisa dijadikan tempat oleh penggiat UMKM lokal dalam mempromosikan produk mereka masing-masing. Nantinya, pengunjung tak saja mengenal dari dekat ragam prosuk UMKM lokal itu, namun juga bisa bertransaksi langsung dengan membeli produk yang dipajang dengan cara penukaran kopun yang sudah ditentukan nilainya. “Ini komitmen kita bersama terus mempromosikan dan memasarkan produk UMKM lokal desa sekaligus menghibur masyarakat, sehingga Bumdesma Festival ini kita gulirkan di tahun ini dan menjadi komitmen untuk terus membuka ruang kreatif untuk desa kita,” katanya.

Ketua TP PKK Desa Panji Ari Cahyanti menambahkan, gelaran Bumdesma Festival ini juga mendapat dukungan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang akan menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk menguatkan para penggiat UMKM Panji. Dengan semakin banyak pihak ketiga yang berpartisipasi dalam mendukung pembangunan desa, pihkanya yakin nantinya ekonomi masyarakat akan semakin meningkat dari hasil pengembangan ragam produk UMKM lokal, desa wisata dan jasa-jasa lainnya. (humas pemdes panji)

Komentar atas BUMDESMA FESTIVAL TAHUN 2024 DIPUSATKAN di LAPANGAN DESA PANJI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar