PEKERJA BANGUNAN di DESA PANJI IKUTI PELATIHAN KALSI ETER 2024

admin_panji 13 September 2024 15:34:46 WITA

Pemerintah Desa (Pemdes) Panji tak pernah surut dalam memfassilitasis perkembangan para penggiat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di desa ini. Bukan saja lewat kebijakan  dan pelaksanaan program yang memihak pada sektor UMKM saja, namun upaya penguatan kinerja sumberdaya manusia (SDM) para penggiat UMKM di Desa Panji belakangan ini terus digenjot.

Terbaru, sebanyak 35 orang penggiat UMKM dan juga awarga yang memiliki keahlian menjadi tukang bangunan diikutkan pada pelatihan singkat tentang Kalssi Eter Tahun 2024, di aula Kantor Perbekel Panji.

Pelatihan singkat ini dibuka oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Komang Nastika, mewakili Perbekel Panji, Jro Mangku Md. Ariawan, S.S.T.Par.M.B.A. Sementara, tampil menjadi instruktur pada pelatihan singkat kali ini Ketut Redika dari PT. Etex Building Performance Indonesia. Di mana, perusahaan ini telah berpengalaman dengan menggunakan prodak Kalsi Eter.

Sekdes, Komang Nastika dalam ambutan sebelum membuka pelatihan mengatakan, UMKM dan geliat pembangunan di Desa Panji belakangan ini menunjukkan tren positif. Khususnya pembangnan perumahan, hunian pribadi, dan infrastruktur sekan tidak pernah sepi. Situasi ini menunjukkan kalau perkembangan ekonomi masyarakat di desa ini jelas meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Untuk mendukung tren positif itu, pemdes tetap pada komitmen untuk terus memfasilitasi bagaimana penggiat UMKM dan pekerja bangunan agar senantiasa meningkatkan kinerja meereka. Salah ssatu cara yang ditemput adalah lewat pelatihan singkat seperti yang dilakukan kali kali ini. Dengan menggandeng pihak ketiga, penggiat UMKM dan pekerja bangunan ini diajarkan tentang tehnik proses pekerjaan menggunakan produk Kalsi Eter yang memang memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan brand yang beredar di pasaran. “Jadi hari ini kami bekerjasama dengan instruktur yang punya keahlian khusus dalam pemrosesan produk dengan bahan Kalsi Eter. Harapannya, mereka memiliki tambahan wawasan, sehingga bisa menciptakan produk atau kualitas pekerjaan yang meningkat, sehingga ini akan menambah daya tawar produk UMKM dan jasa tukang bangunan di pasaran,” tegasnya.

Sementara itu, pada sesi pelatihan masing-masing peserta selain mengikuti presentasi mateeri secara teori. Mereka juga tampak serius dan terlibat aktif saat instruktur menyaksikan demo dan mengikuti praktek langsusng dalam memproses pekerjaan bangunan menggunakan produk Kalssi Eter itu sendiri.

Ssetelah mengkuti pelatihan singkat ini, penggiat UMKM dan pekerja bangunan ini diharapkan bisa menerapkan ilmu pada dunia kerja sehari-hari. Dengan demikian akan meningkatkan mutu dan kualitas pekerjaan, sehingga mendongkrak penghasilan para pekrja bangunan maupun penggiat UMKM. (humas pemdes panji)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar