SERAH TERIMA BANTUAN RUMAH LAYAK HUNI WARGA BANJAR DINAS KEMBANG SARI

admin_panji 09 September 2024 09:36:04 WITA

Raut wajah Wayan Simpen, warga Banjar Dinas (BD) Kembang Sari, Desa Panji Kecamatan Sukasada terlihat sumringah. Betap tidak, setelah bertahan-tahun, permepuan ini harus menempati rumah yang tak layak huni, sekarang dia bisa bermukim di rumah yang layak huni dan kebersihannya. Wayan Simpen sendiri adalah salah satu warga yang masuk kategori kurang mampu (miskin). Kesehariannya prkatis hanya mengandalkan bantuan dan simpati para tetangganya.

Kerena kesulitan ekonomi dan kemampuan fisisik yang tidak bisa mencari nafkah, memaksa Wayan Simpen tidak sanggup untuk memperbaiki rumah tinggalnya. Rumahnya semakin hari mengalami kerusakan parah dan bahkan sampai tidak layak ditinggali.

Atas kondisi ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Panji kemudian melakukan upaya pendekatan dan fasilitasi agar Wayan Simpen bisa mengakses bantuan dari para dermawan. Langkah ini kemudian membuahkan hasil manis. Wayan Simpen dinyatakan layak menerima bantuan rumah layak huni yang dissumbangkan oleh Buleleng Social Comonity (BSC).

Setelah melalui proses Pembangunan, Minggu (8/9/2024), Bantuan rumah layak huni itu diserahkan untuk ditinggali oleh Wayan Simpen.

Perbekel Panji Jro Mangku Md. Ariawan, S.S.T.Par.M.B.A. menghadiri acara penyerahan bantuan ini. Dia didampingi, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Panji Ni Made Ari Cahyanti, dan Ketua RT 04 Banjar Dinas Kembang Sari Zumadi.

Perbekel Panji Md. Ariawan mengatakan, penanganan masalah sosial di masyarakat sangat memerlukan dukungan dari semua komponenen masyarakat. Ini karena, kalau hanya mengandalkan penanganan dari Pemerintah saja memelrukan waktu dan prosess Panjang. Atas kondisi ini, pihkanya kemudian mengambil inisiatif dan sesuai visi Pemdes Panji yang membangun dengan konsep CINTA, maka pihkanya berupaya mengandeng pihak ketiga yang tidak mengikat untuk bersama-sama menuntaskan persoalan kemiskinan dan masalah sosial di masyarakat. “Kami mencoba mengandeng semua pihak yang tidak mengikat, karena visi kita dalam membangun dengan CINTA, maka masalah sosial dan kemiskinan seperti yang dialami warga kami ini (Wayan Simpen) sekarang bisa tinggal di rumah yang nyaman,” tegasnya. (humas pemdes panji)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar