DELAPAN TIM DARI BANJAR DINAS se DESA PANJI IKUTI LOMBA MEMASAK SOOP

admin_panji 04 September 2024 13:37:51 WITA

Sebanyak delapan tim wakil dari masing-masing Banjar Dinas (BD) di Desa Panji, Kecamatan Sukasada mengikuti lomba memasak Rabu (4/9/2024) di halaman kantor Perbekel Panji. Kompetisi ini digelar dengan dukungan penuh dari PT. Wings Food cabang Singaraja. Pada lomba ini masing-masing tim menampilkan resep dan tehnik memasak soop dengan bahan daging ayam dan juga ikan laut.  Selain itu, masing-masing peserta ini juga mengikuti lomba yel.

Lomba dibuka secara resmi oleh Perbekel Panji Jro Mangku Md. Ariawan, S.S.T.Par. M.B.A. didampingi Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Desa Panji Ni Made Ari Cahyanti dan para kelian banjar dinas di lingkungan Desa Panji. Sementara, dewan juri menghadirkan perwakilan Indonesian Chef Association (ICA) Buleleng Made Setiawan.

Perbekel Panji, Md. Ariawan memberi apresiasi positif kepada ibu-ibu PKK di tingkat banjar dinas yang antusias mengikuti loma memasak. Lomba semacam ini bukan untuk kegiatan serimonial saja, tetapi para ibu-ibu PKK bisa berdiskusi untuk mencari tambahan wawasan tentang bagaimana meracik resp masakan yang bergizi. Nantinya, pengalaman ini bukan saja untuk meracik masakan di lingkungan keluarga, tapi akan bermanfaat untuk “modal” untuk merintis usaha kecil mandiri, sehingga mampu menciptakan lapangan kerja sendiri. “Kami menyambut positif lomba ini, karena ini ruang untuk mencari pengalaman buat ibu-ibu untuk menciptakan masakan bergizi dan menyehatkan dan kami berterimakasih karena kegiatan ini penuh didukung oleh pihak sponsor,” katanya.

Dari perjalanan lomba, dewan juri Made Setiawan mengumumkan tiga tim terbaik sebagai juara. Di mana, tim dari Banjar Dians Babakan di bawah asuhan Kelian Banjar Dinas Babakan Nyoman Sudika keluar sebagai juara pertama. Tim ini meracik sebuah ressep soop dengan bahan utama ikan laut. Rupayanya reep ini mampu memikat hati dewan juri, ssehingga tim dari BD Babakan ini dikukuhkan ssebagai juara pertama.

Disusul, tim dari Banjar Dinas Kelod Kauh meraih juara dua. Tim ini sendiri dibawah binaan dari Kelian Banjar Dinas Kelod Kauh Nyoman Marsa Jaya. Dengan ketelitian, tim ini menciptakan resep shoop dengan bahan utama daging ayam dan membawa ke peringat dua.

Sebagai juara tiga, dewan juri memutuskan untuk memilih tim dari Banjar Dinas Kembang Sari. Tim yang didukung penuh oleh Kelian Banjar Dinas I Putu Lempung harus puas menduduki peringat tiga. Selain itu, pihak pendukung acara juga memilih tim terbaik untuk kategori lomba yel. Untuk kategori lomba ini, dewan juri menetapkan yel terbaik dari Banjar Dinas Kelod Kauh.

Atas prestasi tersebut, para pemenang ini menerima hadiah uang pembinaan dan bingkisan menarik dari pihak sponsor. (humas pemdes panji)

Komentar atas DELAPAN TIM DARI BANJAR DINAS se DESA PANJI IKUTI LOMBA MEMASAK SOOP

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar