PENERIMAAN 872 SAK BANTUAN CADANGAN BERAS PEMERINTAH UNTUK DESA PANJI

admin_panji 23 Agustus 2024 09:48:07 WITA

Memasuki pertengahan tahun ini, Pemerintah mendistribusikan bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP). Desa Panji Kecamatan Sukasada salah satu desa di Buleleng yang mulai menerima pasokan bantuan CBP berupa beras dengan kemasan 10 kilogram tersebut.

Bantuan CBP ini tiba di kantor Perbekel Panji Jumat (23/8/2024), setelah menjalani pengiriman yang sudah ditunjuk oleh Bulog. Sebelum mulai di-bongkar, petugas pengiriman menyerahkan dokumen pengiriman dan setelah dinyatakan lengkap, kouta bantuan CBP ini kemudian di-bongkar dan disimpan untuk sementara di aula kantor Perbekel Panji.

Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Pemdes Panji Gede Redana seizing Perbekel Panji, Jro Mangku Md. Ariawan, S.S.T.Par.M.B.A. mengatakan, berdasarkan data pihkanya menerima pengiriman bantuan CBP sebanyak 872 sak. Di mana, setiap sak berisi 10 kilogram (kg) beras. Dari pengecekan, seluruh benatuan beras ini dalam kondisi baik dan tidak ada kemasan yang rusak. “Setelah dicek bantuannya sesuai dengan kouta yang kami terima dan tidak ada kemasan rusak, sehingga untuk sementara kami simpan di aula,” katanya.

Menurut pria yang akrab di panggil Pak Baru ini, setelah menerima bantuan CBP ini, pihkanya akan berkoordinasi dengan pihak Kantor POS Singaraja untuk mendapatkan jadwal pembagian kepada keluarga penerima manfaat (KPM). Selain itu, dia juga berkoordinasi dengan para KElian Banjar Dinas (KBD) di lingkungan Pemdes Panji untuk menyepekati jadwal pembagian bantuan CBP kepada masyarakat yang berhak. “Nanti Kita koordinasi dengan pihak POS karena seperti pembagian sebelumnya dikoordinir oleh pihak Kantor POS. Kami meminta bantuan para KBD untuk menyepekati jadwal pembagian, sehingga KPM yang sudah ditetapkan itu bisa menerima beras sesuai jadwal,” tegasnya.

Dengan koordinasi yang baik, Kasi Pelayanan Baru menyebut, pembagian beras bisa berjalan dengan tertib, aman, dan lancar. Terkait dengan warga penerima yang dalam kondisi cacat fisik atau sudah berusia lanjut, pihkanya bersama KBD terkait akan memfasilitasi dengan membawakan langsung bantuan CBP kepada KPM yang berhak. (humas pemdes panji)

Komentar atas PENERIMAAN 872 SAK BANTUAN CADANGAN BERAS PEMERINTAH UNTUK DESA PANJI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar