MAHASISWA DIC PEMARON IKUTI UPACARA HUT PROKLAMASI RI ke 79

admin_panji 19 Agustus 2024 09:49:13 WITA

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 79 tahun 2024, Sabtu (17/8/2024) yang lalu telah berjalan denga lancar, tertib dan dalam suasana khusuk. Tidak saja melibatkan perangkat desa, BPD, LPM, LINMAS, Pengurus Subak, TP PKK, siswa se desa panji, namun partisipasi juga datang dari Lembaga Pelatihan Kerja (LPK). Seperti dilakukan oleh LPK Deram International Collage (DIC) yang berkampus di Desa Pemaron, Kecamatan Buleleng.

Terlihat mahasiswa  mengenakan seragam kampus mereka dengan antusias mengikuti jalannya upacara. Sikap ini ditunjukan sebagai generasi penerus Kemerdekaan Bangsa untuk memberi penghormatan yang tinggi dan mengimplementasikan nilai dan perjuangan para Veteran Pejuang Kemerdekaan yang telah merebut Kemerdekaan Indonesia.

Usai mengikuti upacara, staf pengejar DIC Dream International Collage, Made Astri Noviana, M.P.D. mengatakan, sebagai Lembaga pendidik, pihkanya berpartisipasi untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI. Momen ini sebagai ruang untuk mendidik mahasiswa agar tetap menanamkan jiwa nasionalisme. Ini penting karena jasa pahlawan dalam merebut kemerdekaan, bisa dijadikan motivasi oleh para mahaiswa sebagai generasi muda dalam mengisi masa kemerdekaan yang telah direbut para pahlaawan di masa lampau. “Pada momen ini juga untuk mendidik mahasiswa kami untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan mengisi masa kemerdekaan,” katanya.

Selain itu, momentum ini juga sebagai media untuk mengenalkan keberadaan DIC Collage di masyarakat. Sejak tahun 2021 yang lalu, pihkanya telah mendidik ratusan lulusan SMA/ SMK menjadi calon pekerja di kapal pesiar. Ada empat jurusan yang ditawarkan seperti, Hose Keeping, Bar, FB Service dan FB Produck dengan lama pendidikan Diploma 1 dan trening di dalam dan laur enegri selama 6 bulan. “Kami berkomitmen untuk memberi pelayanan pendidikan bukan saja di wilayah kampus kami, namun anak-anak di sini (Desa Panji) kami akan berikan pelayanan pendidikan kapal pesiar, dan begitu lulus kami tetap fasilitasi smapai mereka bisa terserap di pasar kerja di luar negeri,” katanya.

Proses pendidikan yang dijalankan  mengedepankan penguasaan berbahasa asing dan skill di bidangnya. Sementara, tanaga pengejar sudah berkualifikasi S-2 dan para alumni juga dilibatkan untuk mentransfer ilmu kepada para adik kelas mereka yang sedang menempuh pendidikan.  

Para lulusan DIC telah terserap bekerja di luar negeri. Beberapa alumni itu berhasil menduduki karier yang bergengsi walaupun baru bekerja di luar negeri dengan waktu yang singkat. “Tidak ada mahasiswa kami yang tidak berangkat, tetapi kami fasilitasi dan bisa bekerja di kapal pesiar dan ada dari alumni dengan kemampaun yang dimiliki sudah mampu berkarier jabatanyang bergengsi dan itu membuktikan kualitas pendidikan yang kami jalankan mengedepankan kualitas bukan kuantitas mahasiswa,” tegasnya. (humas pemdes panji)

Komentar atas MAHASISWA DIC PEMARON IKUTI UPACARA HUT PROKLAMASI RI ke 79

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar