UPACARA PERINGATAN HUT RI ke 79 di DESA PANJ BERLANGSUNG KHUSUK

admin_panji 17 Agustus 2024 10:22:00 WITA

Pemerintah Desa (Pemdes) Panji Kecamatan Sukasada melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Republik Indonesia (HUT RI) ke 79, Sabtu (17/8/2024). Upacara ini dipusatkan di Lapangan Desa Panji berlangsung dengan tertib, aman, dan khusuk. Upacara dikuti undangan dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Kapal Pesiar, Tim Penggerak PKK, Kelian Banjar Dinas (KBD), Kepala Seksi (Kasi), Kepala Urusan (Kaur), KWT, KIM, LINMAS, dan siswa SD se Desa Panji.

Tampil sebagai pembaca Teks Proklamasi Sekretariss Desa Komang Nastika. Naskah UUD 1945 dibaca oleh KBD Dangin Pura Nyoman Sudarma Tirta, dan KBD Kelod Kauh Nyoman Marsa Jaya membaca naskah Doa.

Perbekel Panji Jro Mangku Md Ariawan, S.S.T.Par. M.B.A. dalam amanatanya mengajak, momen peringatan HUT Proklamasi RI tahun ini untuk tetap menanamkan jiwa nasionalisme tinggi terhadap nilai dan cita-cita Kemerdekaan Bangsa. Apalagi, Desa Panji sendiri memiliki keterkaitan sejarah dengan terbentuknya Buleleng.

Menurut Perbekel Md. Ariawan, sikap ini bisa ditunjukan adalah terus meningkatkan jiwa soliditas bersama untuk menjalankan kebijakan pembangunan dengan melepas semua sikap egosektoral. Ini demi tercapainya pembangunan untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat di Desa Panji. “Panji Sejarah Buleleng ini adalah bukti sejarah dan di momen peringatan HUT Proklamasi RI tahun ini kami mengajak agar tetap kompak tanpa terkotak-kotak dan melepass egosektoral kita, demi tercapainya pembangunan yang dibutuhkan massyarakat,” katanya.

Selain melaksanakan upacara, peringatan HUT Proklamasi tahun ini juga disi dengan pementasan hiburan, beberapa jenis lomba kas 17 Agustusan dan melaksanakan lomba karaoke bagi warga Desa Panji. Acara ini menghibur masyarakat untuk bersama merayakan dengan penuh suka cita perayaan HUT Proklamasi RI ke 79 tahun 2024. (humas pemdes panji)

Komentar atas UPACARA PERINGATAN HUT RI ke 79 di DESA PANJ BERLANGSUNG KHUSUK

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar