TANGANI DATA TERCECER, BIDAN DESA PANJI LAKUKAN PENYISIRAN PIN POLIO

admin_panji 30 Juli 2024 12:38:50 WITA

Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahun 2024, di Desa Panji telah berjalan mulai tanggal 23 Juli 2024 yang lalu. Sebagian besar anak-anak dari delapan banjar dinas (BD) dengan usia nol (0) sampai tujuh (7) tahun di desa ini telah menerima tetasan PIN Polio untuk menciptakan kekebalan kelompok.

Meskipun Pos PIN putaran pertama telah berjalan sesuai target yang ditetapkan, tetapi petugas bidan Desa Panji kembali melakukan penyisiran untuk menyasar kemungkinan adanya anak yang tercecer.

Petugas bidan desa Emi Adnyana ditemui di sela-sela pemberian PIN Polio, Senin (29/7/2024) mengatakan, pemberian PIN Polio ini sengaja dilakukan karena pada putaran pertama masih ada para orangtua di Desa Panji belum sempat datang ke lokasi Pos PIN yang sudah disedaiakan. Alasannya, karena kondisi anak dalam keadaan kurang sehat, juga karena hari bersamaan anak bersangkutan menerima suntikan obat lain atau sedang mengikuti program imunisasi. Agar tidak ada anak yang tercecer, pihkanya lantas membuka pos PIN Polio hari terakhir untuk putaran pertama (I). “Hari ini kami berikan pelayanan Pos PIN Polio untuk hari terakhir di putaran satu. Yang datang hari ini untuk anak-anak dari semua banjar dinas yang ada di Desa Panji,” katanya.

Emi menambahkan, setelah pemberian PIN Polio putaran pertama tuntas, pihkanya akan kembali membuka pemberian PIN Polio putaran dua. Rencananya, PIN Polio putaran dua digulirkan mulai awal Agustus 2024 mendatang. Bersamaan dengan pemberian PIN Polio putaran dua ini juga dilaksanakan pemberian obat cacing dan Vitamin A.

Rincian jadwal pelayanan sebagai berikut, tanggal 5 Agustus 2024 digelar bersamaan dengan kegiatan Posyandu Arjuna dan Karang Suwung di Balai Banjar Dangin Pura. Tanggal 6 Agustus 2024 giliran Posyandu Mandul dan Mekar Sari di Balai Banjar Dinas Mandul. Kemudian tanggal 7 Agustus Posyandu Tresna Asih dan Gendis di Banjar Dinas Dauh Pura  dan Babakan, TWS dan luar wilayah tempat Puskesmas Pembantu Desa panji. Tanggal 8 Agustus 2024 PIN Polio putaran dua dipusatkan saat Posyandu Bangah di Balai Banjar Bangah, dan tanggal 9 Agustus 2024 di Banjar Dinas Kembang Sari tempat balai banjar setempat. (humas pemdes panji)

Komentar atas TANGANI DATA TERCECER, BIDAN DESA PANJI LAKUKAN PENYISIRAN PIN POLIO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar