PEMDES PANJI SALURKAN BANTUAN PANGAN TAHAP I TAHUN 2024

admin_panji 16 Juli 2024 10:45:01 WITA

Pemerintah Desa (Pemdes) Panji Kecamatan Sukasada menyalurkan bantuan pangan tahap satu, Selasa (16/7/2024) di aula kantor Perbekel Desa Panji. Tercatat 864 Kepala Keluarga (KK) warga di desa ini menerima bantuan berupa beras kemasan 10 kilogram. Para penerima bantuan pangan ini menyebar di delapan banjar dinas di Desa Panji. Untuk mendapat bantuan ini setiap penerima wajib membawa lembar barcode yang berisi data penerima dan melampirkan KTP asli.

Penyaluran bantuan pangan ini dipantau langsung Perbekel Panji Jro Mangku Md. Ariawan, S.S.T. Par. M.B.A didampingi Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Gede Redana. Saat memantau, Perbekel Md Ariawan menyapa dan berbaur dengan warganya.

Pada intinya, siapapun warga yang telah ditetapkan sebagai penerima bantuan pangan tahun ini, Perbekel Md. Ariawan mengingatkan agar warga memanfaatkan dengan baik beras bantuan pemerintah. Ini karena bantuan ini dimaksudkan untuk membantu meringankan kebutuhan warga yang kurang mampu. “Penyalurannya sudah sesuai Sstandar Oprasional Prossedur (SOP) dan kami harap bantuan ini dimanfaatkan dengan baik untuk meringankan beban kebutuhan pangan warga kami khususnya yang kurang mampu,” katanya.

Di sisi lain, Perbekel Md. Ariawan menyebut, selain bantuan untuk warga yang sudah ditetapkan, pihkanya juga gencar memfasilitasi jika ada warga yang tercecer tidak menerima bantuan pangan pemerintah. Ini dilakukan karena, komitmen pemdes untuk membantu warga agar jangan sampai ada warga yang kurang pangan. “Kalau ada informasi warga yang tercecer, kami akan fasilitasi untuk bisa diproses dan menerima bantuan ini, sehingga tidak ada warga yang kekurangan pangan karena tidak bisa membeli beras,” tegasnya. (humas pemdes panji)

Komentar atas PEMDES PANJI SALURKAN BANTUAN PANGAN TAHAP I TAHUN 2024

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar