BERKUNJUNG ke DESA PANJI BPPMDDTT DENPASAR GENJOT PENGELOLAAN BUMDES BUANA UTAMA

admin_panji 02 Juli 2024 12:52:14 WITA

Balai Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (BPPMDDTT) Denpasar melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Panji Kecamatan Sukasada, Selasa (2/7/2024). Materi penting dalam kunjungan ini membedah terkait manajemen Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Pembentukan dan Pengelolaan BUMDes. Selain itu juga dipresentasikan terkait Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) pengelolaan BUMDes mengikuti regulasi yang sudah digariskan.

Rombongan BPPMDDTT Denpasar diterima oleh Perbekel Panji Jro Mangku MD Ariawan, S.S.T.Par.M.B.A. didampingi Direktur BUMDes Buana Utama Edy Susena, Ketua Tim Inovasi Desa Dewa Gede Astidana, Pengawas BUMDes, LPM, Ketua Karang Taruna, dan para kelian banjar dinas (KBD) se Desa Panji.

Perbekel MD Ariawan menyambut positif digelarnya kunjungan ini karena materi yang dibahas untuk meningkatkan pemahaman kepada pengelola BUMDes terkait kewenangan dan manajemen usaha yang dijalankan. Dengan demikian, kedepan pengelolaan BUMDes meningkat mengedepankan prinsip transparansi, sehingga hasil usaha yang dikelola memberi manfaat untuk warga Desa Panji. “Kami bangga karena mendapat perhatian dari BPPMDDTT Denpasar yang terus membina untuk meningkatkan kemampuan manajemen BUMDes,” katanya.    

Senada diungkapkan Direktur BUMDes Buana Utama Panji Edy Susena. Edy menyebut, kehadiran rombongan BPPMDDTT Denpasar pihkanya meminta ada penjelasan detail terkait regulasi yang mendasari pengelolaan BUMDes. Mengapa ini penting karena Pemerintah Pusat sudah menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) No. 11 Tahun 2021 Tentang Badan Usaha Milik Desa (BUMD). “Bair tidak rancu biar tidak salah tugas, sehingga kami bisa menyesuaikan dengan peraturan yang sudah kami sepakati. (humas pemdes panji)

Komentar atas BERKUNJUNG ke DESA PANJI BPPMDDTT DENPASAR GENJOT PENGELOLAAN BUMDES BUANA UTAMA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar