TANGKAL WABAH DEMAM BERDARAH, WARGA BANJAR DINAS BANGAH GELAR PSN

admin_panji 28 Juni 2024 09:07:39 WITA

Peralihan dari musim hujan ke musim kemarau nampaknya berpotensi menularkan penyakit Demam Berdarah (DB). Mencegah terjadinya penularan penyakit berbahaya itu, warga Banjar Dinas Bangah Desa Panji melaksanakan Pembrantasan Sarang Nyamuk (PSN) Jumat (28/6/2024). Tak saja itu, warga di banjar dinas ini melaksanakan pengasapan atau yang bisa disebut dengan isstilah fogging di lingkungan mereka untuk membasmi siklus perkembangbiakan nyamuk “Si Poleng”.

Kelian Banjar Dinas Bangah Gede Kawan seizin Perbekel Panji, Jro Mangku MD Ariawan, S.S.T.Par. M.B.A. mengatakan, PSN ini dijalankan atas kesadaran warga untuk berpartisipasi menjaga kebersihan lingkungan, sehingga tidak sampai terjadi penularan penyakit yang bisa mengancam kesehatan warga itu sendiri.

Mendukung kesadaran warganya itu, pihkanya kemudian mengaloaksikan dana bantuan dari dana Kas Banjar Dinas Bangah untuk mendukung oprasional PSN dengan melakukan pengasapan. Sedangkan, untuk mesin fogging dengan memanfaatkan aset milik pemerintah desa (pemdes). “Kami bersama warga senantiasa bersinergi untuk menciptakan kebersihan lingkungan. Musim keramau seperrti sekarang potensi penularan penyakit DB patut diwaspadai. Dengan partisipasi warga juga bantuan mesin fogging kami bisa melakukan pengasapan di lingkungan banjar dinas kami. Ssemoga dengan cara ini tidak smapai terjadi penularan penyakit yang membahayakan,” katanya. (humas pemdes panji)

Komentar atas TANGKAL WABAH DEMAM BERDARAH, WARGA BANJAR DINAS BANGAH GELAR PSN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar