RAPAT KOORDINASI BUMDESMA-LKD KECAMATAN SUKASADA

admin_panji 27 Juni 2024 18:11:55 WITA

RAPAT KOORDINASI BUMDESMA-LKD KECAMATAN SUKASADA

Puluhan direktur BUMDESMA-LKD se Kecamatan Sukasada melaksanakan rapat koordinasi bulanan di Munumen Perjuangan Bhuana Kerta Desa Panji, Kamis (27/6/2024). Hadir dalam rakor ini utusan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Buleleng, Ketua BUMDESMA Kertha Partha LKD Kecamatan Sukasada Jro Mangku MD Ariawan, S.S.T.Par.M.B.A. sekaligus sebagai tuan rumah penyelenggara.

Direktur BUMDESMA Kertha Partha LKD Kecamatan Sukasada MD Ariawan memberi sambutan hangat setelah para direktur BUMDESMA-LKD se Kecamatan Sukasada mempercayai Panji sebagai tuan rumah rakor bulanan. Kesempatan baik ini dimanfaatkan untuk mengenalkan lebih dalam terkait potenssi wisata Desa Panji. Nantinya, keberadaan potensi itu bisa dijadikan bahan diskusi dan diinformasikan kepada masyarakat Buleleng, bahwa di Panji terdapat destinasi wisata yang bisa dikunjungi oleh masyarakat. “Masyarakat Buleleng wajib tahu keberadaan Desa Panji yang merupakan cikal bakal terbentuknya Buleleng dan yang kami jadikan tagline “Panji sejarah Buleleng”. Jangan sampai masyarakat luar Buleleng tahu lebih dulu dibandingkan dengan masyarakatnya sendiri. Kalau hal itu terjadi ini merupakan suatu keanehan atau keganjilan,” katanya.

Menurut pria yang juga menjabat Perbekel Panji ini, di desanya sendiri banyak terdapat destinasi wisata dan produk kuliner seperti Jep Tour, Tracking, Ecowisata, Spiritual, Monumen Sejarah, Air Terjun, dan Panji Herbal. Pengembangan beragam potensi ini perlu terus diperkenalkan kepada publik termasuk lewat pertemuan BUMDESMA-LKD. (humas pemdess panji)

Komentar atas RAPAT KOORDINASI BUMDESMA-LKD KECAMATAN SUKASADA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar