PELANTIKAN PANTARLIH PILKADA SERENTAK DESA PANJI

admin_panji 24 Juni 2024 15:13:37 WITA

Sebanyak 36 orang Petugas Pemutahiran Data Pemilih (Pantarlih) Pilkada Serentak Tahun 2024 Desa Panji Kecamatan Sukasada dioantik, Senin (24/6/2024) di aula Kantor Desa Panji. Puluhan pantarlih ini berasal dari 19 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Panji.

Upacara pelantikan ini dihadiri Komisioner KPU Buleleng Gede Ganesa, Komisioner Bawaslu Gusti Ketut Adi Guna, PPK Sukasada Putu Mariada, Perbekel Panji Jro Mangku MD Ariawan, S.S.T.Par. MBA, Bhabinkamtibmas Nyoman Wijaya, dan Babinsa Komang Karia. 

Ketua PPS Desa Panji Nyoman Marsa Jaya mengatakan, pantarlih kali ini sebagian besar sudah memiliki pengalan pada hajatan demokrasi sebelumnya. Atas kondisi ini, kualitas dan kinerja pantarlih ini dinilai mumpuni. Setelah dilantik, masing-masing pantarlih akan melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) dengan mendatangi rumah masing-masing pemilih. "Jadi kawan-kawan pantarlih ini melakukan coklit selama 1 bulan penuh dan setelah dilantik ini silahkan coklit dulu diri saudara dan untuk data pemilih merupakan pejabat publik kami minta diutamakan untuk dicoklit," katanya.

Perbekel Panji Made.Ariawan, S.$.T Par.M.B.A. mengingatkan agar pantarlih melaksanakan tugas mengikuti aturan yang sudah digariskan. Meski demikian, Perbekel MD Ariawan meminta coklit pemilih ini dijalankan dengan baik, sehingga dihasilkan data pemilih yang akurat dan akuntabel. Data yang akurat bukan saja untuk kepentingan hajatan demokrasi, namun untuk dimanfaatkan untuk kebijakan pemerintahan desa. "Saya minta bertugas mengikuti SOP yang ada dan tetap menjaga disiplin dan mendatangi rumah warga kami minta tetap menunjukkan sikap tegur sapa dan senyum," tegasnya. (humas pemdes panji)

Komentar atas PELANTIKAN PANTARLIH PILKADA SERENTAK DESA PANJI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar