TK TUNAS MEKAR PANJI TAMATKAN 134 ANAK DIDIK

21 Mei 2024 07:03:38 WITA

Sebanyak 134 anak Taman Kanak-Kanak (TK) Tunas Mekar Desa Panji Kecamatan Sukasada, menamatkan pendidikan untuk tahun ajaran 2023/2024. Mengakhiri proses pendidikan, Senin (20/5/2024), ratusan anak-anak ini mengiikuti acara perpisahan di gedung TK Tunas Mekar, Desa Panji. Perpisahan ini dihadiri Perbekel Panji, Jro Mangku MD Ariawan, S.S.T.Par.M.B.A,. didampingi Bunda Pendidikan Usia Dini (PAUD) Kecamatan Sukasada Jro Mas Suariani, dan Bunda PAUD Panji Ni Made Ari Cahyanti.

Bukan saja acara serimonial, namun perpisahan ini juga diwarnai dengan pentas beragam kreatifitas anak-anak TK Tunas Mekar. Kreatifitas yang dipertontonkan di hadapan para orang tua mereka itu menunjukkan bahwa selama mengenyam pendidikan di TK Tunas Mekar, putra putri Desa Panji ini telah mampu mengenal huruf, menghitung, mendapat edukasi tentang pentingnya prilaku menjaga kebersihan lingkungan, dan berinteraksi sosial lewat beragam jenis permainan menyenangkan.

Bunda PAUD Kecamatan Sukasada, Jro Leley menyambut positif dengan perkembangan proses pendidikan dasar di TK Tunas Mekar Panji. Dia menyebut, TK Tunas Mekar merupakan salah satu PAUD milik Pemerintah Desa (Pemdes) Panji, dimana keberadaan lembaga pendidikan ini memiliki anak didik lebih dari 100 anak. Ini menunjukkan TK Tunas Mekar sudah berhasil mengedukasi masyarakatnya dan memahami pentingnya keberadaan PAUD. Ini tidak terlepas dari peran penting dan udaha dari Pemdes dan Bunda PAUD Desa panji, yang selalu mendampingi dan memberi solusi yang terbaik untuk kemajuan TK Tunas Mekar. Ini dibuktikan dengan dibukanya TK kelas jauh bagi masyarakat yg tinggal jauh terpencil dari pusat desa, sehingga tetap mendapat pelayanan pendidikan PAUD.

Sementara itu, Perbekel Panji MD Ariawan mengatakan, Pemdes Panji tetap pada komitmen untuk terus mengembangkan TK Tunas Mekar. Ini dibuktikan dengan dorongan anggaran dari Dana Desa (DD) dan sumber pendanaan yang lain, sehingga para orang tua di Panji kesadarannya semakin tigngi untuk mengyekolahkan anak-anaknya untuk bisa mengenyam pendidikan dasar sebelum mengikuti pendidikan di jenjang Ssekolah Dasar (SD). (humas pemdes panji)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar