EVALUASI TERAKHIR LOMBA KKG – PKK - KB KESEHATAN KABUPATEN BULELENG TAHUN 2018

Administrator 05 November 2018 13:25:44 WITA

            Sabtu, 3 November 2018 bertempat di Wantilan Desa Panji diadakan acara penyambutan Evaluasi Terakhir Lomba KKG - PKK - KB Kesehatan Kabupaten Buleleng Tahun 2018. Acara ini dibuka oleh Perbekel Desa Panji (Bapak Nyoman Sutama) dan dihadiri oleh Bapak Wakil Bupati Buleleng (Bapak I Nyoman Sutjidra), Ibu Wakil Bupati Buleleng (Ny. Ayu Wardhany Sutjidra) yang juga sebagai Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng, beserta para staf dari Kabupaten Buleleng. Selain itu acara ini juga dihadiri oleh Camat Sukasada (Bapak I Made Dwi Adnyana, S.STP), Sekretaris Camat Sukasada (Bapak I Komang Budiarsana, S.E.) beserta para staf pendamping dari kecamatan Sukasada. Selain itu acara ini juga diikuti oleh warga Desa Panji, Perangkat Desa Panji, LPD, BPD beserta LPM Desa Panji.

            Acara Evaluasi Terakhir Lomba KKG - PKK - KB Kesehatan Kabupaten Buleleng Tahun 2018 ini disambut dengan penampilan Senam Lansia dari para Lansia Desa Panji dan juga penampilan tarian Puspanjali dari anak-anak Desa Panji yang diiringi oleh Sekaa Gong dari Desa Pekraman Panji. Acara ini disambut meriah dan antusias oleh warga Desa Panji.

            Dalam sambutannya Ny. Ayu Wardhany Sutjidra mengatakan agar Ketua TP PKK Desa Panji yang otomatis menjadi Bunda PAUD di desa termasuk perbekel agar memberikan perhatian lebih kepada PAUD karena  PAUD menjadi sangat penting mengingat pada usia 0-6 tahun anak berada pada periode usia emas atau golden age period. Pada periode ini anak mengalami pertumbuhan otak dan mental.

            Wabup Sutjidra juga menjelaskan dalam sambutannya Indonesia akan memperoleh bonus demografi. Kesejahteraan masyarakat akan meningkat sehingga usia harapan hidup menjadi lebih panjang. Hal ini menjadi tugas bersama bagaimana memberdayakan masyarakat ataupun memanfaatkan bonus demografi ini. Jangan sampai bonus demografi ini menjadi suatu yang tidak bagus.

Komentar atas EVALUASI TERAKHIR LOMBA KKG – PKK - KB KESEHATAN KABUPATEN BULELENG TAHUN 2018

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar