Pergelaran Gelar Seni dan Budaya (GaSeBu) Kecamatan Sukasada 2018

Administrator 22 Oktober 2018 09:30:14 WITA

            Pada hari Jumat, tanggal 19 Oktober 2018 telah diadakan pembukaan Gelar Seni dan Budaya (GaSeBu) Kecamatan Sukasada 2018, yang bertempat di Tugu Tri Yudha Sakti Sukasada. Pergelaran ini dihadiri dan diikuti oleh seluruh desa Kecamatan Sukasada, termasuk desa Panji. Pelestarian Seni dan Budaya di Kabupaten Buleleng terus digencarkan secara konsisten. Berbagai Pagelaran Seni dan Budaya yang dikemas dalam ajang festival terus dilaksanakan. Baik ditingkat Kabupaten maupun Kecamatan yang mulai berlomba-lomba melestarikan seni budaya. Gelar Seni dan Budaya (GaSeBu) Kecamatan Sukasada 2018, memiliki tema "Rajya Rakta Jagaddhita".

            GaSeBu resmi di buka Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST yang ditandai dengan Pemukulan kulkul. Dalam kesempatan itu hadir Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna,SH, Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng Ny. Aries Suradnyana, Anggota DPRD Dapil Sukasada Mangku Budiase,SH, I Wayan Teren serta Made Ariawan, SST. M. Par. MBA. Pembukaan Gasebu di meriahkan oleh Tari Semara Predana, Bondres Dwi Mekar dan Penyanyi artis Pop Bali Ary Kencana.

            Dalam pergelaran GaSeBu, ada beberapa lomba yang diadakan yaitu Tari Rejang Renteng, Ngibing, Gebogan, Mewarnai dan kesenian lainnya. Untuk Desa Panji, Panji mengikuti perlombaan Tari Rejang Renteng dan juga lomba Ngibing. Tari Rejang Renteng diwakili oleh Sekaa Rejang “Widya Kusuma”, sementara untuk perlombaan ngibing di Wakili oleh Bapak Perbekel Desa Panji sendiri yaitu Bapak Nyoman Sutama. Masyarakat Desa Panji sangat antusias dalam pelaksanaan GaSebu ini.

Komentar atas Pergelaran Gelar Seni dan Budaya (GaSeBu) Kecamatan Sukasada 2018

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar