FOGGING SUWADAYA di BANJAR DINAS DANGIN PURA

Administrator 01 April 2024 09:28:08 WITA

Kelian Banjar Dinas (KBD) Dangin Pura Nyoman Sudarma Tirta memimpin kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan fogging di wilayah setempat, Minggu (31/3/2024). Pengasapan wilayah ini dilakukan dengan suwadaya warga yang tinggal di perumahan (perum) dan sumbangan donatur yang tidak mengikat.

PSN dan fogging ini dilakukan mulai pagi hari bersamaan dengan libur sekolah dan hari libur kerja bagi pekerja kantoran. Warga tampak antusias melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan mereka dengan beragam peralatan. Bersamaan dengan PSN, beberapa warga melaksanakan pengasapan menggunakan dua unit mesin fogging. Pemukiman dan fasilitas umum di-fogging untuk membasmi nyamuk dewasa penular virus Demam Berdarah (DB).

Kelian Banjar Dinas (KBD) Dangin Pura Nyoman Sudarma Tirta seizin Perbekel Panji, Jro Mangku MD Ariawan, S.S.T. Par. M.B.A.,. di sela-sela kegiatan itu menyambut positif atas inisiatif warganya melaksanakan PSN dan fogging secara suwadaya. Kegiatan seperti ini diakuinya sangat bermanfaat untuk warga. Apalagi, berdasarkan laporan ada warga yang diduga terjangkit DM dan hingga sekarang maish dirawat di rumah sakit.

Untuk mencegah jangan sampai terjadi penambahan kasus, sehingga PSN yang didikuti dengan fogging suwadaya seperti ini tempat dilakukan. Meski begitu, KBD Dangin Pura Sudarma Tirta pihkanya tetap mengingatkan warga agar meningkatkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan melaksanakan PSN mulai di lingkungan terkecil. “Kami berterimakasih dan mudah-mudahan dengan langkah ini lingkungan kita tetap bersih dan tidak terjadi kasus penyebaran DB, apalgi akan menginjak peralihan dari musim hujan ke musim kemarau, yang berpotensi menimbulkan lonjakan penularan virus DB,” tegasnsya. (humas pemdes panji)

Komentar atas FOGGING SUWADAYA di BANJAR DINAS DANGIN PURA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar