MONEV HASIL PEMBANGUNAN DI BANJAR DINAS KELOD KAUH

Administrator 05 Februari 2024 11:16:43 WITA

Pemerintah Desa (Pemdes) Panji Kecamatan Sukasada Senin (5/2/2024) melaksanakan monitoring dan eveluasi (Monev), hasil-hasil Pembangunan tahun angaran 2023. Pada monev ini dilakukan di Banjar Dinas Kelod Kauh. Monev ini dihadiri Perbekel Panji Jro Mangku MD Ariawan, S.S.T. Par. M.B.A.,. didampingi Ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD), Dewa Gede Astidana, Kelian Banjar Dinas (KBD) Kelod Kauh Nyoman Marsa Jaya, dan Kelian Banjar Dinas (KBD) Babakan, Komang Sudika.

Perekel Panji Jro Mangku MD Ariawan mengatakan, monev hasil-hasil pembangunan ini menjadi agenda rutin setiap tahun. Di mana tujuannya, untuk melihat dari dekat terkait hasil-hasil kebijakan Pembangunan yang telah dijalankan selama setahun. Dengan demikian, kebijakan pembangunan yang dijalankan bisa diketahui dan manfaatnya diterima oleh Masyarakat. Yang lebih penting lagi adalah, monev ini sendiri untuk menyerap aspirasi dari masyarakat. Dengan demikian, aspirasi apapun itu akan dibahas lebih lanjut sebelum nantinya akan direalsiasikan. “Jadi ini adalah ruang untuk kami mengeveluasi kebijakan pembangunan yang kami jalankan, dan juga kami ingin mencari masukan dan aspirasi untuk dibahas lebih lanjut, sehingga bisa dijalankan ditahun berikutnya,” katanya.

Senada diungkapkan Ketua BPD Panji, Dewa Gede Astidana. Dia mengatakan, tidak saja monev namun diirnya mengajak kepada semua warga untuk bersama-sama mengawasi setiap pelaksanaan pembangunan. Kalau nantinya ditemukan hal yang perlu dipertanyakan, sehingga lebih cepat dismapaikan kepada perangkat desa. Tak saja itu, dirinya mempersilahkan kepada semua warga agar kalau menemukan informasi ada warga yang belum tersentuh program dan bantuan, maka dipersilahkan untuk meminta penjelasan kepada aparat desa terdekat. “Silahkan ditanyakan kalau menemukan ada warga yang tidak dapat bantuan tanyakan bisa kepeada Ketua RT, Kelian Banjar Dinas, atau LPM, sehingga hal-hal yang tidak dinginkan itu bis akita cegah dan kebijakan pembangunan di desa akan semakin transparan,” jelasnya.

Selain melaksanakan monev, acara dilanutkan dengan penetapan penerima bantuan bibit sapi tahun 2024. Maisng-masing Banjar Dinas (BD) empat ekor bibit spai betina (godel). (humas pemdes panji)

Komentar atas MONEV HASIL PEMBANGUNAN DI BANJAR DINAS KELOD KAUH

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar