PEMDES PANJI IKUTI PROSESI PERSEMBAHYANGAN MENYAMBUT HUT BHUANA KERTA

Administrator 17 Januari 2024 13:45:53 WITA

Tim Pemerintah Desa (Pemdes) Panji Kecamatan Sukasada, Rabu (17/1/2024) mengikuti prosesi persembahyangan menyambut dan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Monumen Perjuangan Bhuana Kerta tahun 2024. Rombongan tim pemdes dipimpin Sekretaris Desa (Sekdes) Komang Nastika mewakili Perbekel Panji Jro Mangku MD Ariawan, S.S.T. Par. M.B.A.,.

Prosesi persembahyangan diawali di Pura Pajenengan Raja Buleleng Ki. Barak Panji Sakti di Banjar Dinas Dangin Pura. Persembahyangan ini dipuput oleh pemangku di pura setempat. Tampak hadir Pejabat (Pj) Bupati Ketut LIhadnyana didampingi, Ketua DPRD Gede Supriatna, Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng Gede Suyasa, dan beberapa pejabat penting lain. Persembayangan berlangsung khusuk untuk memohon kepada Ida Bhatara Lingsir Ki. Barak Panji Sakti agar senantiasa diberi tuntunan dalam menteladani nilai-nilai perjuangan Raja Buleleng Ki. Barak Panji Sakti dan para Veteran Pejuang yang telah mewariskan kemerdekaan bangsa seperti sekarang.

Setelah Muspayang Bhakti di Pura Pajanengan, rombongan kemudian melanjutkan persembahyangan di Pura Monumen Perjuangan Bhuana Kerta. Pesembahyangan di pura ini di-puput pemangku setempat. Pesembahyangan ini juga bertepatan dengan jatuhnya HUT Monumen Perjuangan Bhuana Kerta tahun 2024.

Selain memohon kerahyuan dan tuntunan  kepada Ida Bhatara dan Sesuhunan, perayaan ini dijadikan momentum untuk menanamkan semangat generasi muda untuk mencontai dan berpartisipasi aktif dalam menaga kelestarian warisan monument perjuangan Bhuana Kerta. Ini penting karena, monumen ini salah satu bukti Sejarah saat Veteran Pejuang saat berjuang merebut Kemerdekaan Bangsa yang diwariskan seprti sekarang ini. (humas pemdes panji)  

Komentar atas PEMDES PANJI IKUTI PROSESI PERSEMBAHYANGAN MENYAMBUT HUT BHUANA KERTA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar