RIBUAN POHON BIBIT POHON SIAP DITANAM di KAWASAN HUTAN PUNCAK LANDEP PANJI

Administrator 23 November 2023 11:04:34 WITA

Perhatian pihak luar kepada Desa Panji, Kecamatan Sukasada, nampaknya tak pernah surut. Ini terbukti, dukungan pihak ketiga yang tidak memikat terus saja “mengalir” mendukung agenda Pembangunan di Desa Panji. Seperti dilakukan salah satu bank suwasta yang membuka cabang di Buleleng mengglontorkan dana Corporate Social Responsibility (CSR-red). Bantuan kali ini diserahkan dalam bentuk bantuan bibit pohon.

Sekretaris Desa (Sekdes) Komang Nastika mewakili Perbekel Panji Jro Mangku MD Ariawan,S.S.T Par.M.B.A.,. Kamis (23/11/2023) mengatakan, CSR dari salah satu perbankan suwasta kemauan pihak perbankan berpartisipasi dalam mendukung pembangunan di desa. Untuk menindaklanjuti rencana alokasi CSR itu, pihkanya lantas mempresentasikan terkait program penataan kawasan hulu desa yaitu hutan Puncak Landep. Dari presnetasi itu, pihak perbankkan tadi kemudian menyetujui mendukung pemerintah desa dalam menjaga kelestarian dan cakupan vegetasi tanaman di hutan Puncak Landep. Rencananya, bantuan bibit pohon yang disumbang sebanyak 7.300 pohon. Setelah kepastian penyerahan CSR ini, penanaman rencananya akan dimulai 25 Nopember 2023 ini. “Nantinya, giat penanaman pohon  yang di-suport pihak perbankkan dan JEJAK IN  dilakukan dalam rangka meningkatkan serapan karbon di alam. Kegiatan dilakukan merupakan bentuk tanggung jawab sosial pihak BCA dan untuk melakukan sinergitas dengan masyarakat,” katanya.

Di sisi lain Sekdes Komang Nastika mengajak warga agar rame-rame bergotong royong melakukan penanaman bibit pohon ini. Tak hanya menanam, pihkanya juga berharap warga di sekitar Kawasan hutan Puncak Landep secara sadar memelihara, sehingga bibit pohon bisa tumbuh dengan baik, sehingga memberi manfaat untuk kelestarian hutan dan memberi dmapak  ekonomi untuk warga itu sendiri. “Ayo kita rame-rame bantu bergotong royong melakukan kegiatan giat menanam pohon di hutan Pucak Landep, sehingga ini akan memberi manfaat untuk menjaga kelestarian hutan dan dampak ekonpmi untuk warga,” tegasnya. (humas pemdes panji)

Komentar atas RIBUAN POHON BIBIT POHON SIAP DITANAM di KAWASAN HUTAN PUNCAK LANDEP PANJI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar