DESA PANJI GELAR MUSDES APBDES PERUBAHAN TAHUN 2023

Administrator 17 November 2023 14:24:40 WITA

Pemerintah Desa (Pemdes) Panji Kecamatan Sukasada, melaksanakan Mussyawarah Desa (Musdes) terkait Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Perubahan tahun 2023. Musdes diikuti Badan Permussyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), tokoh masyarakat (tomas), para kelian banjar dinas (KBD) dan perangkat Desa Panji. Pada musdes kali ini peserta membahas materi terkait APBDes Perubahan sekaligus menetapkan APBDes Perubahan 2023 untuk dijabarkan pada sisa tahun angagran ini.

Perbekel Panji Jro Mangku MD Ariawan, S.S.T.Par.M.B.A.,. didampingi Sekretaris Desa (Sekdes) Komang Nastikan mengatakan, sesuai dengan instruksi pemerintah di kabupaten, bahwa musdes menjadi agenda rutin sebelum pemerintah desa melanjutkan program/ kegiatan sampai tutup tahun. Di samping itu, sesuai dengan instruksi itu, penyusunan APBDes perubahan ini sifatnya lebih kepada penyempurnaan anggaran program/ kegiatan yang sebelumnya ditetapkan dalam APBDes Induk 2023. “Artinya, instrumen pada APBDes perubahan yang kita bahas hari ini lebih kepada penyempurnaan pelaksanaan anggaran. Ada juga “penyisiran” anggaran kemudian dialokasikan untuk membiayai program/ kegiatan yang sudah kita rancang,” katanya.

Di sisi lain, Perbekel MD Ariawan menyebut, pada pelaksanaan APBDes Perubahan 2023 ini, Pemerintah Desa Panji bakal melanjutkan menuntaskan program/ kegiatan seperti, bidang pemerintahan desa, pembangunan, pendidikan, kesehatan, ketahanan pangan, dan program kegiatan lain. Program/ kegiatan ini pembiayaannya selain bersumber dari Dana Desa (DD-red), pembiayaannya juga berasal dari dana Bantuan Keuangan Khususs (BKK) pemerintah kabupaten maupun yang difasilitasi oleh DPRD Buleleng. “Pelakanaan APBDes Perubahan ini kami akan melaksanakan program/ kegiatan bidang fisik perbaikan jalan di Banjar Dinass Kelod Kauh yang mana sumbernya adalah BKK difassilitasi DPRD Buleleng. Ada juga di Banjar Dinas Babakan juga perbaikan jalan, dan juga kami melaksanakan program ketahanan pangan dengan program bantuan benih padi dan program bidang pendidikan dan kesehatan,” tegas Perbekel Ariawan sembari diiyakan Sekdes Nastikan. (humas pemdes panji)

Komentar atas DESA PANJI GELAR MUSDES APBDES PERUBAHAN TAHUN 2023

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar