TP PKK DESA PANJI DIDIK PARA KADER TENTANG KEAHLIAN TATA RIAS WAJAH DAN RAMBUT

Administrator 13 Oktober 2023 10:26:19 WITA

Tim Penggerak (TP) PKK Desa Panji, Kecamatan Sukasada semakin gencar membina para kadernya dan ibu rumah tangga di desa setempat. Yang terbaru, Jumat (13/10/2023), kader, ibu rumah tangga dan remaja putri di desa setempat mengikuti pelatihan singkat tentang keahlian tata rias wajah (mekap) dan tata rambut (sanggul). Pelatihan ini digelar bersama Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berancana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Buleleng ini menghadirkan fraktisi kecantikan Diah Pramudinawati.

Pelatihan singkat ini dibuka Ketua TP PKK Desa Panji Ni Made Ari Cahyanti mewakili Perbekel Desa Panji Jro Mangku MD Ariawan, S.S.T.Par.M.B.A.,.

Ketua TP PKK Ari Cahyanti menyebutkan, tata rias wajah dan tata rambut menjadi kebutuhan mutlak bagi perempuan dan remaja putri. Kondisi ini memaksa siaiapun ibu rumah tangga dan remaja putri itu dituntut menguasai tehnik dasar tata rias wajah dan tata rambut. Ini penting dikuasai untuk keperluan sehari-hari juga ketika mengikuti upacara keagamaan dan acara tertentu lainnya. “Jika tehnik dasar sudah dikuasai, maka tidak harus lagi mencari salon kecantikan hanya untuk merias wajah maupun menata rambut, sehingga tampil cantik sebagai kondrat wanita itu sendiri,” katanya.

Penguasaan tehnik tata rias wajah dan rambut, tak hanya untuk kerpulan sendiri. Tetapi, kalau potensi ini dikembangkan dengan baik, maka bisa ditekuni sebagai bisnis jasa untuk untuk menambah penghasilan keluarga itu sendiri. “Kalau sudah pintar merias, jadi ini bisa dikembangkan sebagai jasa rias yang tentusaja akan mendatangkan penghasilan tambahan,” tegasnya.

Untuk itu, lanjut Ketua TP PKK Ari Cahyanti, pelatihan singkat ini penting digelar. Sebab ibu rumah tangga dan remaja putri yang mengikuti pelatihan singkat ini, nantinya akan mendapatkan wawasan dibidang tata rias wajah dan tata rambut untuk kemudian diaplikasikan.

Untuk mendukung hal ini, TP PKK senantiasa berkoordinasi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) agar memasukan program pelatihan singkat atau bantuan sarana prasarana lainnya, sehingga ini akan meningkatkan kemampuan penguasaan tata rias wajah dan tata rambut. (humas pemdes panji)

Komentar atas TP PKK DESA PANJI DIDIK PARA KADER TENTANG KEAHLIAN TATA RIAS WAJAH DAN RAMBUT

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar