WARGA Perum-TWS BANJAR DINAS BANGAH ANTUSIAS IKUTI PROGRAM POSYANDU

Administrator 03 Oktober 2023 17:45:43 WITA

Ibu-ibu Warga Perumahan Taman Wira Sambangan (Perum-TWS), Banjar Dinas (BD) Bangah Desa Panji Kecamatan Sukasada antusias mengikuti program Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), di Balai Banjar Bangah, Selasa (3/10/2023).

Pada posyandu ini ditugaskan dua petugas Bidan Desa masing-masing, Luh Eka Sriadnyani, Ni Putu Emi Relawati, dan para kader posyandu setempat. Hadir mendmapingi Kelian Banjar Dinas (KBD) Bangah Gede Kawan, mewakili Perbekel Desa Panji, Jro Mangku MD Ariawan, S.S.T. Par. M.B.A.,.

Sama seperti posyandu di banjar dinas lain, di mana petugas bidan desa bersama para kader posyandu memberikan pelayanan kesehatan seara gratis terhadap para ibu hamil (bumil) dan bayi umur lima tahun (balita). Pelayanan ini seperti pemantauan tumbuh kembang balita, pemeriksaan gizi dan pemberian makanan tambahan. Untuk pemantauan tumbuh kembang balita dilakukan dengan penimbangan berat badan dan ukur tinggi badan.

Selain itu, petugas bidan desa dan kader posyandu juga memberi edukasi dan penyadaran kepada ibu-ibu peserta posyendu untuk senantiasa melakukan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan kebiasaan menerapkan PHBS, maka situasi lingkungan terkecil di rumah tangga menjadi terjaga dengan baik. Dengan begitu, anggota keluarga itu sendiri akan terhindar dari potensi terjangkit penyakit tertentu. (humas pemdes panji)

Komentar atas WARGA Perum-TWS BANJAR DINAS BANGAH ANTUSIAS IKUTI PROGRAM POSYANDU

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar