PEMDES PANJI FASILITASI SURVEI BANTUAN REHAB RUMAH

Administrator 27 September 2023 11:52:02 WITA

Desa Panji Kecamatan Sukasada belakangan ini semakin sering "dilirik" oleh pihak ketiga yang akan menyalurkan bantuan dalam bentuk Corporate Social Responsibility (CSR). Seperti yang dilakukan Bank Mandiri Taspem tahun ini merealisasikan bantuan rehab rumah tak layak huni bagi warga miskin di Desa Panji. 

Sebelum bantuan itu diserahkan, Selasa (26/9/2023), tim Bank Mandiri Taspem melakukan survei menyasar warga miskin calon penerima bantuan rehab rumah. Tim survei ini didampingi Kepala Seksi (Kasi) Kesejahtraan Sosial (Kesra) Gede Ardana mewakili Perbekel Desa Panji Jro Mangku MD. Ariawan, S.S.T.Par.M.B.A.,.

Kasi Kesra I Gede Ardana mengatakan, bantuan CSR Bank Mandiri Taspem ini berawal dari penawaran kepada pemerintah desa (pemdes) terkait rencana penyaluran CSR dalam bentuk bantuan rehab rumah. Dari penawaran itu kemudian ditindaklanjuti dengan mengusulkan daftar warga sebagai calon penerima bantuan rehab rumah. Sesuai data yang ada, pihaknya lantas mengusulkan nama warga calon penerima masing-masing Gede Mustika Swala warga Banjar Dinas (BD) Mandul dan Gede Sumasta asal BD Bangah. "Nama-nama calon penerima CSR ini sudah,kami ajukan dan, menindaklanjuti hal itu tim Bank Mandiri Taspem melaksanakan survei lapangan dan bertemu langsung dengan warga yang kami ajukan," katanya.

Menurut Kasi Kesra Gede Redana, survei ini sendiri untuk mencocokan kondisi riil di lapangan dengan persyaratan yang telah ditetapkan. Setelah tahapan ini, kemudian berlanjut dengan persiapan realisasi bantuan. "Kami berterimakasih karena semakin banyak pihak ketiga berpartiaipasi membangun seperti program pemgentasan kemiskinan melalui bantuan rehab rumah tak layak huni sepeeti ini, mudah-mudahan pelaksanaanya berjalan lancar dan warga penerima benar-benar menerima manfaatnya," jelasnya. (humas pemdes panji)

Komentar atas PEMDES PANJI FASILITASI SURVEI BANTUAN REHAB RUMAH

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi PANJI

tampilkan dalam peta lebih besar